Paten Baru Perlihatkan Desain Handphone Oppo Makin Aneh



Jika Anda merasa desain ponsel pintar sudah mentok atau basi, itu adalah anggapan yang salah besar. Coba lihat saja desain yang baru saja menjadi paten dari pabrikan China, Oppo.

Oppo menjadi salah satu dari sedikit perusahaan yang secara konsisten bereksperimen dengan desain perangkatnya. Sampai sekarang, perusahaan terus berupaya menghilangkan tampilan takik melalui penyembunyian kamera selfie dengan berbagai cara.

Dengan Oppo Find X, seluruh bagian atas ponsel bergerak ke atas dan ke bawah, mengungkapkan dan menyembunyikan tidak hanya kamera yang menghadap ke depan tapi juga bagian belakang. 


Lalu Oppo F11 Pro yang baru dirilis memiliki mekanisme pop-up kecil untuk kamera selfie juga. Namun dua terobosan Itu tidak seberapa dibandingkan dengan apa yang mungkin kita lihat dari smartphone Oppo di masa depan.

Menurut aplikasi paten yang diajukan oleh Oppo ke WIPO (Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia), semua desain akan menjadi luar biasa! Oppo sedang mempertimbangkan membuat smartphone dengan tampilan pop-up. Itu benar, tapi dengan tampilan kedua yang muncul dari belakang layar utama ponsel. 





LetsGoDigital menjadi pihak pertama yang menemukan aplikasi paten tersebut. Seperti biasa, laman berita itu membuat render berdasarkan gambar yang disediakan oleh WIPO. Hasilnya seperti yang ada di bawah ini.


Yang lebih aneh, meskipun memiliki seluruh tampilan lainnya, gambar-gambar tersebut menunjukkan bahwa kamera yang menghadap ke depan berada di bezel atas dari kamera "utama". Penggunaan yang disarankan untuk tampilan kedua ini adalah menyediakan ruang tambahan untuk kontrol saat bermain game atau menonton video pada layar penuh.

Paten ini memiliki lebih banyak informasi untuk diberikan, namun, Oppo telah mengklaim ide desain lain dengannya. Kali ini tampilan kedua meluncur ke samping dari belakang yang utama. Itu adalah sentuhan modern dari keyboard fisik geser keluar yang telah kita lihat di banyak ponsel. Solusi ini tampaknya jauh lebih praktis karena tampilan kedua menawarkan lebih banyak fleksibilitas meskipun tidak sebesar yang "atas".

Jika Oppo memutuskan untuk benar-benar membuat salah satu dari handphone ini, maka Implementasi perangkat lunak dari tampilan yang ditambahkan tersebut akan sangat penting untuk membuatnya berguna.