Motorola Razr 2019 Siap Mentas, Galaxy Fold dan Mate X Patut Was-was



Motorola ingin mengubah portofolio mereknya dengan menghadirkan smartphone Razr 2019 dan One Vision. Seri Razr menjadi terkenal dengan handset V3 yang unik dari awal 2000-an.

Dengan diperkenalkannya ponsel yang dapat dilipat, sepertinya perusahaan siap untuk menghidupkannya kembali dengan tampilan twist -lipat yang sangat modern.

Laman GSM Arena melaporkan, bulan lalu, laporan mengungkap sejumlah spesifikasi kunci pada perangkat. Misalnya, layar lipat 6,2 inci dan chipset Snapdragon 710 SoC. 


Motorola Razr 2019 Siap Mentas, Galaxy Fold dan Mate X Patut Was-was

Hari ini, perangkat dengan nama sandi Voyager menerima sertifikasi dari Bluetooth SIG. Ini adalah sinyal pengumuman resmi dari handphone canggih tersebut sudah dekat.

Dari deskripsi sertifikasi dapat dengan jelas terlihat perangkat ini akan menjadi "milik" Verizon eksklusif untuk pasar AS. Sedangkan untuk pasar domestik sampai sekarang belum ada informasinya.

Handset juga datang menampilkan dukungan Bluetooth 5.0. Sedangkan harganya terbilang kompetitif, yakni Rp21,1 juta. Bandingkan dengan banderol Samsung Galaxy Fold (Rp28,1 juta) dan Huawei Mate X (Rp36,6 juta). Karena itu kehadiran Motorola Razr 2019 patut diwaspadai oleh keduanya.


Motorola Razr 2019 Siap Mentas, Galaxy Fold dan Mate X Patut Was-was

Bersamaan dengan Razr 2019, Motorola One Vision juga menerima sertifikasi Bluetooth. Empat varian perangkat yang dilengkapi dengan Bluetooth 5.0 muncul di situs SIG. 


Dari daftar Geekbench, diketahui perangkat menampilkan Samsung Exynos 9610 SoC yang dipasangkan dengan RAM 3 atau 4 GB dan ruang penyimpanan asli 32-128 GB. Handphone akan menjadi bagian dari program Android One dengan menjalankan Android 9 Pie.

Handphone ini akan menampilkan konsep layar dengan lubang kecil pada layar FHD Plus seluas 6,2 inci. Motorola membawa dua kamera belakang berkekuatan 48 MP + 12 MP.