Kencang di Aspal, Motor Terbang Lazareth LMV 496 Resmi Dijual


Sepeda motor terbang telah diresmikan oleh pabrikan Prancis, Lazareth. Dibangun oleh pengrajin dan inovator Prancis yang terkenal, Ludovic Lazareth. Motor yang diproduksi sebanyak 5 unit dan hargaya sampai menyentuh langit.

Mesin, kode bernama LMV 496, ini didukung oleh empat turbin JetCat 96.000-rpm yang dipasang di tengah setiap hub roda.

Dengan mesin V8, Lazareth La Moto Volante (LMV) 496 ini diklaim bisa menghasilkan tenaga hingga 470 daya kuda.


Konfigurasi empat roda pada LMV 496 ini juga terbilang cukup unik Saat digunakan di darat, empat roda motor ini berfungsi biasa, sebagaimana mestinya. Namun ketika diajak terbang, roda ini akan membuka dan mengubah posisinya menjadi horizontal.

Dengan desain yang cukup agresif, LMV 496 ini sukses menghadirkan nuansa futuristik. Tak cuma desainnya yang futuristik, penggunaan mesin elektrik dan JetCat turbin ketika terbang menjadikan motor ini beneran untuk masa depan.
Lazareth La Moto Volante 496.

Penggunaan hydraulics actuators, memungkinkan motor terbang LMV 496 ini melayang di udara sampai 10 menit, dengan dorongan tenaga sebesar 1.300 daya kuda.

Manajer Komunikasi, Pemasaran, dan Sponsoring di Furygan, David Robert, mengatakan: “Kami sangat bangga telah mendukung proyek motor Perancis yang futuristik ini. Ambisi dan kemauan untuk berinovasi adalah bagian dari DNA Furygan dan kami melihatnya sebagai tugas kami untuk berpartisipasi dalam penelitian dan proyek untuk mengantisipasi kebutuhan masa depan" tutur David seperti dilansir Visordown.


Kabarnya, sepeda motor terbang LMV 496 ini hanya diproduksi 5 unit saja, dengan harga jual Rp 8 miliar lebih.