Vinicius Junior Calon Pemain Bintang Real Madrid


Jorge Valdano memprediksi Vinicius Junior akan menjadi pemain bintang Real Madrid di masa depan. Namun, mantan direktur Real Madrid itu menilai Vinicius masih belum menjadi pemain yang komplet.

Real Madrid menebus Vinicius Junior dari Flamengo pada Mei 2017. Namun, transfer tersebut efektif terjadi pada Juli 2018 untuk menunggu Vinicius mencapai usia 18 tahun.

Pada awalnya, Vinicius ditempatkan di Real Madrid Castilla oleh Julen Lopetegui. Namun, sejak Santiago Solari mengambil alih, Vinicius mendapat kesempatan untuk bermain bersama skuat utama.

Hasilnya, Vinicius memperlihatkan potensi yang positif. Namun, Valdano menilai kalau pemain berusia 18 tahun itu masih membutuhkan banyak pengembangan.

"Pada musim ini, Real Madrid memiliki satu kelemahan, yaitu memercayakan pemain muda untuk menjadi penentu pertandingan," ujar Valdano.

"Bukannya saya tidak tahu kemampuan Vinicius. Ia adalah pemain muda yang bagus, namun ia masih memerlukan banyak latihan dan pengalaman untuk meningkatkan performa."

"Saya ingat ketika Raul Gonzalez berada pada periode tersebut. Kami melatihnya sepanjang hari agar ia memiliki finishing yang bagus."

"Saya yakin kalau pelatih Real Madrid melatih Vinicius dengan benar, terutama dari segi penyelesaian, mereka akan memiliki penyerang yang mematikan," ungkap Valdano.

Sejak promosi ke skuat utama Real Madrid, Vinicius Junior sudah mencatatkan 26 penampilan dan mencetak empat gol untuk Los Blancos.