Tumbangkan Rekor Avengers: Infinity War, Dilan 1991 Disorot Media Internasional


Kesuksesan Dilan 1991 tampaknya tak hanya menjadi sorotan media Tanah Air, melainkan juga di mancanegara. Deadline, sebuah media online yang berbasis di Amerika Serikat dan fokus memberitakan dunia sinema dan hiburan, sempat menuliskan pencapaian film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan ini.

Pada Sabtu (2/3/2019), Deadline menerbitkan artikel mengenai situasi industri perfilman Asia bertajuk "How To Train Your Dragon 3 Mengangkasa dengan US$ 33 Juta di China, Green Book Mengambil Start dengan Kuat".

Di bagian akhir tulisan ini, disebutkan juga pencapaian Dilan 1991 yang mencetak rekor sebagai film dengan jumlah penonton terbanyak pada hari perdana penayangannya di Indonesia.

"Sementara itu, di Indonesia, film remaja romantis lokal mencetak pencapaian baru dalam box office hari perdana."

Tak hanya itu, disebutkan pula keberhasilan Dilan 1991 mengalahkan film Avengers: Infinity War.

"Dilan 1991, sekuel dari Dilan 1990, film Indonesia yang paling banyak ditonton tahun lalu, dilaporkan meraup pendapatan kotor sebesar US$ 2,05 juta pada Kamis, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Avengers: Infinity War yang dibuka dengan US$ 1,79 juta pada Rabu tahun lalu."

Disebutkan pula, pada lima hari perdana penayangannya, Infinity War meraup pendapatan sebesar US$ 11,35 juta.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada hari perilisannya 28 Februari lalu, Dilan 1991 telah mendapat 800 ribu penonton. Angka ini merupakan akumulasi dari jumlah penonton saat premier di Bandung sebesar 80 ribu dan jumlah penonton di hari pertama tayang, 720 ribu.