Samsung Galaxy Note 10 Dilaporkan Bakal Dipersenjatai 4 Kamera Belakang


Samsung tengah keranjingan memperkuat smartphone-nya dengan banyak kamera. Setelah menghadirkan tiga kamera belakang di Galaxy S10 Plus, hari ini dilaporkan flagship berikutnya akan dipersenjatai empat kamera belakang.

Merujuk laporan baru dari SamMobile, bocoran informasi itu tidak menyinggung tentang Galaxy Fold. Tapi lebih kepada Galaxy Note 10. Sebuah sumber mengutarakan ke SamMobile bahwa Note 10 akan memiliki sistem empat kamera di bodi belakang.

Laman GSM Arena menyebut nomor model yang dimaksud adalah SM-N975F. Yang aneh, angka ini tidak diakhiri dengan "0" seperti semua nomor model Galaxy Note sebelumnya. Spekulasinya, Note berikutnya kemungkinan datang dalam format 4G LTE dan 5G.

Tidak diketahui apakah Galaxy Note berikutnya akan menggunakan empat kamera yang sama seperti yang ada di Galaxy S10 5G. Atau menawarkan sesuatu yang baru ke konsumen. Spekulasi yang muncul pengaturan kameranya sama persis Galaxy S10 Plus.

Galaxy Note 10 dikabarkan memiliki layar besar 6,66 inci dengan rasio aspek 19,5:9 dan menawarkan area permukaan sekitar 8% lebih luas. Note 10 juga diberi nama sandi "Da Vinci".

Rumor lain mengatakan, Samsung akan menghapus jack headphone 3,5 mm pada Note terbaru. Bahkan ada rumor tentang kemungkinan sensor kamera terintegrasi ke dalam S Pen yang diungkapkan oleh paten dari Samsung yang diungkap tahun lalu.