Redmi Note 7 Meluncur Tak Sampai Rp 2 Juta, Ini Spesifikasi Lengkapnya


Redmi Note 7 akhirnya resmi diperkenalkan di Indonesia. Smartphone anyar ini dibanderol dengan harga Rp 1.999.000 untuk RAM 3GB+ROM 32GB, sedangkan varian RAM 4GB+ROM 64GB dijual Rp 2.599.000.

Menurut Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi, Redmi Note 7 merupakan smartphone yang menawarkan performa terbaik dan terdepan dibandingkan perangkat dari vendor lain di kisaran harga yang sama.

"Redmi Note 7 unggul di banyak hal, baik chispet dan resolusi kamera yang ditawarkan," tuturnya saat peluncuran Redmi Note 7 di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Steven menuturkan hal itu dapat dilihat dari Redmi Note 7 yang sudah memakai chipset Snapdragon 660, berbeda dari model di kisaran harga serupa yang masih memakai Snapdragon seri 4XX.

Selain itu, Redmi Note 7 juga sudah memiliki kamera utama beresolusi 48MP yang memanfaatkan sensor Samsung GM1. Saat mengambil gambar, smartphone itu menggunakan teknologi tetracell sehingga gambar yang dihasilkan lebih terang dan jelas.

Adapun urusan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 13MP. Sebagai penunjang performanya, Redmi Note 7 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000mAh.

"Kami tahu banyak pengguna smartphone Redmi suka bermain gim. Dengan kapasitas sebesar ini, Redmi Note 7 dapat digunakan bermain hingga 7 jam," tuturnya menjelaskan.

Lebih lanjut Steven menuturkan Redmi Note 7 juga hadir dengan mendengarkan masukan dari para pengguna. Karenanya, kini smartphone ini sudah menggunakan port USB type C dengan tetap mempertahankan jack headphone 3,5mm dan IR blaster.

 Kali ini, Redmi Note 7 yang rilis di Indonesia turut hadir dengan panggilan nama unik, yakni Si Gatotkaca. Steven mengatakan nama ini dipilih karena menggambarkan seluruh keunggulan yang ada di smartphone perdana Redmi setelah berdiri sebagai merek mandiri tersebut.

"Saya melakukan survei di media sosial dan nama Gatotkaca yang menjadi banyak dipilih," tuturnya. Untuk diketahui, Redmi Note 7 memiliki bodi kaca dan layar yang dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Penggunaan perlindungan itu diklaim membuat smartphone ini lebih tahan goresan. Sebagai tambahan, Redmi Note 7 memiliki sertifikasi P2I splash proof, sehingga pengguna tidak perlu khawatir apabila smartphone ini terkena cipratan.

Untuk kali pertama, Redmi Note 7 yang memiliki tiga pilihan warna--Space Black, Neptune Blue, dan Nebula Red--ini mendukung garansi hingga 18 bulan. Jaminan ini berbeda dari kebanyakan vendor lain yang menawarkan garansi 12 bulan.

"Kami ingin mengubah standar industri yang ada saat ini dengan menawarkan garansi hingga 18 bulan," tutur Steven mengakhiri pembicaraan.

Redmi Note 7 sendiri akan tersedia mulai 27 Maret 2019 di kanal penjualan resmi Xiaomi dan kanal penjualan online yang sudah bekerja sama.