Real Madrid Ngamuk di Kandang Valladolid


Real Madrid mengamuk di kandang Real Valladolid. Kemenangan telak 4-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol jadi jawaban atas keraguan penampilan anak asuh Santiago Solari dalam beberapa pertandingan terakhir mereka. 

Tampil di Estadio Nuevo Jose Zorrilla, Valladolid, Senin (11/3/2019) dini hari, Los Blancos tertinggal nyaris tertinggal banyak gol lebih dulu. Pada menit 12 tuan rumah mendapatkan tendangan penalti. Sayangnya hadiah yang diberikan wasit menyusul pelanggaran yang dilakukan Alvaro Odriozola menjatuhkan Oscar Plano di kotak tak bisa dieksekusi Ruben Alcaraz dengan sempurna. 

Setelah itu Valladolid makin gencar melakukan serangan. Hasilnya papan skor berubah dan pendukung tuan rumah bersorak. Sial bagi mereka, sebab wasit menganulir gol di menit 15 dan 18. 

Gol yang ditunggu akhirnya benar-benar tercipta di menit 29. Kali ini Anuar Tuhami yang menjadi aktor seteah meneruskan umpan silang Keko. Bola memang tidak mengarah ke Anuar langsung melainkan ke Sergi Guardiola sebelum disambar Anuar. 

Madrid bisa mengejar ketinggalan di menit 34. Hasil positif ini berawal dari sepak pojok yang dilakukan Toni Kroos. Bola yang disepak ke tengah pertahanan Valladolid melahirkan kemelut. Nacho Fernandez mengarahkan bola kepada Raphael Varane yang langsung diteruskan bek Perancis itu ke gawang Masip dari jarak dekat. Dan gol ini menjadi penutup babak pertama. 

Di babak kedua, Madrid seolah memburu waktu untuk mengoyak gawang lawan. Mereka harus bersabar untuk bisa menjauh dari tuan rumah. Baru di menit 51 Karim Benzema menggandakan kedudukan Madrid lewat titik putih. 

Tak sampai di situ. Benzema kembali menjadi pencetak gol kedua di menit 59. Kali ini ia berhasil memanfaatkan sepak pojok Kross lewat tandukan kepala. 

Keunggulan ini makin membuat pemain Madrid makin bernafsu. Tak heran laga pun berlangsung keras hingga kartu kuning banyak bertebaran sepanjang babak kedua. Bahkan 10 menit jelang laga bubaran, Madrid harus bermain dengan 10 pemain setelah Casemiro terkena akumulasi kartu kuning. 

Di tengah kekurangan pemain, Madrid justru tak menurunkan tempo permainan. Lima menit berselang Luka Modric menuntaskan pertandingan dengan gol hasil kerjasamanya dengan Benzema. 

Dengan tambahan tiga angka ini Madrid tetap bercokol di posisi ketiga dengan raihan 51 poin. Kemenangan besar ini setidaknya jadi hadiah hiburan setelah tersisih dari Liga Champions dan Copa del Rey.