Preview Juventus vs Atletico Madrid: Nyonya Tua Butuh Keajaiban


Juventus butuh menang dengan selisih tiga gol saat menjamu Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Pasalnya Si Nyonya Tua -julukan Juventus- sudah dibekap kekalahan di leg pertama. 

Pertandingan di leg kedua akan berlangsung di Allianz Stadium alias Juventus Stadium, Turin, Rabu (13/3/2019) dini hari waktu Indonesia. Pertandingan tersebut juga akan disiarkan secara langsung oleh RCTI sejak pukul 02.30WIB. 

Juventus menelan kekalahan 0-2 saat melawat ke markas Atletico di Estadio Wanda Metropolitano, 21 Februari 2019 lalu. Pada saat itu gawang Si Nyonya Tua dijebol Jose Gimenez dan Diego Godin. 

Dengan kehadiran Cristiano Ronaldo di skuat Juventus, Atletico sebetulnya tetap harus waspada mengingat Atletico merupakan tim dengan pertahanan terbaik di Eropa. Tentunya tidak mudah bagi Juve untuk mencetak kemenangan besar. 

Menurut laporan media setempat, Juventus juga terancam tanpa Juan Cuadrado yang baru selesai menjalani operasi lutut. Si Nyonya Tua juga terancam tanpa Alex Sandro yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. 

Sementara itu di kubu Atletico Madrid, kapten Diego Godin absen pada laga teranyar mereka saat mengalahkan Leganes di La Liga 2018/2019. Kekhawatiran Atletico juga berlanjut mengingat bek kiri Lucas Hernandez dan Filipe Luis masih absen. 

Prakiraan Susunan Pemain 

Juventus: ​Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, De Sciglio; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Dybala; Mandzukic, Ronaldo

Atletico Madrid: Oblak; Arias, Savic, Gimenez, Juanfran; Correa, R.Hernandez, Saul, Koke; Griezmann, Morata