Preview Arsenal vs Manchester United


Pertemuan dua tim subur akan tersaji pada matchday 30 Liga Inggris 2018/2019, saat Arsenal menjamu Manchester United di Stadion Emirates, Minggu (10/3). RCTI nantinya akan menyiarkan secara langsung pertandingan ini pukul 23.00 WIB.

Laga Arsenal versus United selalu menjadi pusat perhatian penggemar. Persaingan para pemain dari dua kesebelasan yang selalu mendidih di lapangan hijau kerap menjadi sajian menarik. 

Saat ini baik Arsenal maupun United sudah mengalami banyak perubahan dalam manajemen, tetapi persaingan mereka tidak jauh berbeda sewaktu masih ditangani Arsene Wenger maupun Sir Alex Ferguson. Pasalnya, dua kesebelasan sama-sama tengah berjuang untuk menembus posisi empat besar demi tampil di Liga Champions musim depan. 

Arsenal berada di peringkat kelima dengan raihan 57 poin dari 29 pertandingan yang telah dimainkannya. Sementara United betah di urutan keempat dengan keunggulan satu angka dari Meriam London. Artinya, kemenangan akan membawa perubahan di posisi empat klasemen sementara Liga Inggris. 

Berbicara mengenai persiapan dua kesebelasan. Arsenal sebenarnya tidak berada dalam kondisi yang bagus, sebab mereka baru saja menelan kekalahan 1-3 melawan Stade Rennais di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. 

Situasi itu semakin dipersulit dengan absennya jenderal lapangan tengah Lucas Torreira yang menjalani tiga larangan pertandingan usai menerima kartu merah pada derby London Utara, pekan lalu. Tim asuhan Unai Emery sekarang harus memberikan respon untuk bangkit dari keterpurukan, karena perebutan empat besar di kompetisi domestik masih terbuka lebar. 

Satu-satunya yang membuat Emery percaya anak asuhnya mampu bangkit adalah penampilan Alexandre Lacazette dkk di Emirates. Dalam empat pertandingan kandang di semua kompetisi, The Gunners belum terkalahkan dan mampu mencetak total 12 gol dan hanya kebobolan dua kali.

Jika merujuk dari statistik. Dari 13 pertandingan yang dimainkan di Emirates musim ini, rata-rata Arsenal mampu mencetak 2,5 gol. Adapun United, sedang berada di jalur yang benar dengan belum terkalahkan dalam 12 laga yang telah dimainkan dan itu merupakan catatan terpanjang Setan Merah di Liga Inggris musim ini.

Kedigdayaan United tak hanya terasa saat tampil di depan pendukungnya saja. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer juga punya rekor mentereng kala bertamu ke markas lawan. Sembilan kemenangan dalam laga tandang di semua kompetisi merupakan bukti nyata kehebatan Setan Merah.

Dari lima pertandingan tandang di semua kompetisi, Romelu Lukaku dkk sudah membukukan 12 gol dan hanya kebobolan dua kali. Secara keseluruhan, dalam 16 pertandingan sebagai tim tamu, rata-rata persentase gol United adalah 2,5 gol.

Melihat statistik dua kesebelasan, pertandingan Arsenal versus United bakal berlangsung seru. Akankah Solskjaer mampu mencetak rekor baru atau justru United kehilangan tempat di posisi empat besar Liga Inggris? 

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal: Leno; Maitland-Niles, Sokratis, Koscielny, Kolasinac; Guendouzi, Xhaka; Mkhitaryan, Ramsey, Iwobi; Lacazette

Manchester United: De Gea; Young, Smalling, Lindelof, Shaw; Fred, McTominay, Pogba; Pereira; Lukaku, Rashford