Kontrak Habis, Inilah 3 Klub Tujuan Kapten MU


Antonio Valencia segera mengakhiri kariernya bersama MU. Maklum kontraknya akan habis akhir musim nanti dan tidak akan diperpanjang.

Musim ini sendiri tidak terlalu berjalan baik bagi Valencia. Pemain asal Ekuador itu mengalami cedera dan baru bermain dalam delapan laga.

Padahal awal musim ini Valencia ditunjuk menjadi kapten MU oleh Jose Mourinho. The Special One menganggap Valencia menjadi pemain paling layak memimpin pemain lainnya di lapangan.

Selain itu, Valencia juga termasuk salah satu pemain paling senior di MU. Ia sudah bergabung di Old Trafford sejak tahun 2009.

Lalu klub mana saja tujuan Valencia setelah meninggalkan MU, berikut ulasannya:

1. ARSENAL

Arsenal menjadi tujuan klub Valencia musim panas nanti. Pasalnya, selain klub besar, Valencia juga tidak perlu beradaptasi dengan atmosfer Liga Inggris.

Kebetulan Arsenal sendiri sedang mencari pemain serbabisa. Valencia diharapkan bisa menjadi sayap atau bek kanan yang selama ini jadi posisi paling rentan di Arsenal.

Namun kebijakan Arsenal untuk tidak mengontrak pemain berusia tua dengan kontrak jangka panjang bisa menjadi pengganjal.

2. INTER MILAN

Inter Milan membutuhkan sosok berpengalaman seperti Valencia. Kehadirannya akan membantu Inter meraih kemenangan di saat-saat genting.

Selama di MU, Valencia menjadi salah satu pemain dengan mental juara. Dia sukses memberikan dua gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan satu Liga Europa dan dua Piala Liga. Selain itu Valencia juga bisa menjadi pengganti Ivan Perisic yang mungkin dijual akhir musim nanti.

3. KLUB TIONGKOK

Valencia saat ini sudah berusia 33 tahun. Tidak banyak klub Eropa yang bisa menjadi pilihannya.

Namun sejumlah klub Tiongkok dikabarkan tertarik untuk merekrutnya. Bahkan mereka siap memberikan gaji besar bagi pemain berlabel bintang seperti Valencia.

"Valencia akan bergabung dengan klub yang bersedia memberinya kontrak dua musim. Ini bukan masalah uang namun demi ketenangannya," kata Ayah Valencia, Luis.