Kondisi Ronaldo Jadi Penentu Juventus Pertahankan Scudetto


Kondisi Cristiano Ronaldo rasanya akan jadi penentu Juventus untuk mempertahankan scudetto. Sang mega bintang asal Portugal itu sendiri dikabarkan sudah mulai membaik dan sudah ikut berlatih bersama. 

Juventus akan menghadapi laga krusial menghadapi Napoli pada Senin (4/3/3019) dinihari. Jika pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion San Paolo, Si Nyonya Tua berhasil meraup tiga angka penuh rasanya perolehan angka Juventus sudah tak bisa dikejar lagi. Saat ini Bianconeri sudah mendulang 69 angka, sedang Napoli baru meraup 56 poin. 

"Cristiano Ronaldo sudah berlatih seperti biasa dengan tim, setelah kemarin melakukan latihan secara terpisah," kata Juve dalam sebuah pernyataan, Jumat (1/3/2019). 

Keyakinan Juventus bakal mempertahankan scudetto jika menumbangkan Napoli juga dilontarkan bek senior, Giorgio Chiellini. Juventus punya bekal untuk laga tandang ini. Saat ini Juventus masih memegang catatkan 22 kemenangan dan tiga hasil imbang dari 25 pertandingan. 

Sementara itu Napoli pun pernah dikalahkan 3-1 pada September lalu. Selain itu tiga kali hasil imbang dari lima pertandingan terakhir sepertinya akan membuat tim asuhan Carlo Ancelotti itu dalam kondisi kurang menguntungkan. 

"Ini akan menjadi pertandingan hebat melawan Napoli. Mereka membuat kami berkeringat dalam beberapa tahun terakhir," kata Chiellini dikutip SkySport.

Chiellini mengakui fokus pemain Juventus kini terbagi di Liga Champions. Menurut pengakuannya, penggawa Juventus saban hari selalu memikirkan leg kedua babak 16 Besar melawan Atletico Madrid mengingat di pertandingan pertama mereka kalah 0-2.Pertandingan leg kedua sendiri akan berlangsung pada 13 Maret mendatang. "Melawan Napoli akan menjadi pertandingan terbuka dibandingkan dengan beberapa tahun terakhir. Sayangnya, saya hanya menang dua kali di San Paolo."

"Ancelotti tahu bagaimana mengelola atmosfer dan tim dengan lebih baik. Saya selalu menilai dia, dan Napoli perlahan-lahan menuai hasilnya dengan pemain yang mirip dimiliki (Maurizio) Sarri. Meskipun dia berhasil melakukan hal-hal besar, kita melakukan hal-hal luar biasa. Kemenangan di San Paolo akan menjadi kemenangan mutlak bagi Juventus," pungkas Chiellini.