Hat-trick Sterling Jauhi City dari Liverpool


Raheem Sterling tampil gemilang saat membawa Manchester City menang atas Watford pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2018/2019 di Etihad Stadium, Sabtu (9/3/2019) waktu lokal atau Minggu (10/3/2019) dini hari WIB. Sterling mencetak hat-trick untuk keunggulan City 3-1.

City harus kerja keras untuk mengamankan kemenangan ke-24 musim ini. Tak ada gol tercipta di babak pertama meski penguasaan bola City hampir 70%. Rapatnya pertahanan Watford, membuat City buntu di 45 menit pertama

Namun, penampilan City berubah di babak pertama. Raheem Sterling langsung mencetak gol di menit ke-46. Wasit Paul Tierney sempat melihat VAR untuk memastikan posisi Sterling yang dinilai off-side sebelum mencetak gol. Namun, akhirnya gol tersebut sah.

Empat menit berselang atau menit ke-50, Sterling menambah pundi gol dan membawa City unggul 2-0. Mantan winger Liverpool itu pun melengkapi penampilan gemilangnya dengan mengemas gol ketiga pada menit ke-59.

Catatan Opta, Sterling mencetak hat-trick dalam 13 menit dan 12 detik menjadi yang tercepat di Liga Primer sejak Romelu Lukaku melakukannya untuk Everton melawan Sunderland pada September 2016, yakni 11 menit, 37 detik.

Watford mendapat gol hiburan melalui Gerard Deulofeu pada menit ke-66. Deulofeu mencetak gol hanya 17 detik setelah masuk. Ini gol tercepat oleh pemain pengganti di Liga Primer sejak Oktober 2014, ketika Sammy Ameobi mencetak gol setelah delapan detik masuk untuk Newcastle (vs Tottenham Hotspur).

Dengan kemenangan ini, City terus memberi tekanan kepada Liverpool dalam perburuan gelar Liga Primer musim ini. City mengemas 70 poin atau unggul empat angka atas The Reds yang akan melakoni pekan ke-30 melawan Burnley di Anfield, Minggu (10/3/2019).

Susunan pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson, Walker, Kompany (C), Otamendi, Zinchenko; Gundogan, Silva, Mahrez (Philip Foden 90); Sterling (Leroy Sane 65), Bernardo, Aguero (Gabriel Jesus 80)
Cadangan: Muric, Danilo, Laporte, Delph, Sane, Jesus, 
Pelatih: Pep Guardiola

Watford (4-2-3-1): Foster, Janmaat, Britos (Craig Cathcart 82), Kabasele, Masina; Femenia (Gerard Deulofeu 66), Cleverley; Capoue, Doucoure, Success (Troy Deeney 66); Gray 
Cadangan: Heurelho Gomes, Gerard Deulofeu, Ken Sema, Troy Deeney, Craig Cathcart, Quina, Jose Holebas
Pelatih: Javi Gracia