Hadapi PSG, Solskjaer : Man United Bisa Balikkan Keadaan


Kekalahan 0-2 daro Paris Saint Germain (PSG) di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions tak begitu dipikirkan Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan Solskjaer yakin jika Manchester United bisa membalikkan keadaan. 

Laga yang akan disiarkan langsung RCTI dari Le Parc des Princes, Kamis (7/3/2019) dinihari, banyak diramalkan akan jadi partai neraka buat Setan Merah. Sebab, keharusan mengejar defisit dua gol plus tampil di depan publik lawan membuat Solskjaer berpikir keras untuk meracik taktik.

Sialnya, United pada pertandingan ini tak akan diperkuat Paul Pogba. Pemain andalan United tersebut harus rela menyaksikan perjuangan rekan-rekannya karena masih menjalani sanksi larangan bertanding akibat kartu merah di leg pertama. 

Akibatnya, Solskjaer terpaksa akan membawa pemain muda yang belum teruji seperti Brandon Williams dan Mason Greenwood masuk dalam skuat. Itu dilakukan untuk memastikan United bisa mengisi bangku cadangan. 

Berhasilkah United membalikkan keadaan? Sebab catatan selama ini, dari 106 kesempatan sebelumnya ketika sebuah tim telah kalah 2-0 di kandang pada fase gugur Liga Champions tak ada yang bisa membalikkan defisit untuk lolos ke babak selanjutnya. 

Solskjaer merasa tertantang untuk membuyarkan catatan soal kesempatan tim yang tertinggal itu. "Tidak ada yang tidak mungkin. Ini memang sulit, tetapi kami harus mendapatkan gol pertama dan kemudian apa pun bisa terjadi," ucapnya dilansir ESPN, Rabu (6/3/2019). 

"Gol selalu mengubah permainan dan jika kami mendapatkan yang pertama, kami akan semakin percaya dan mereka mungkin mulai meragukan diri mereka sendiri. Namun penting bagi kami untuk mendapatkan gol pertama."