Guardiola: Manchester City Belum Selevel Barcelona dan Real Madrid


Manajer Manchester City, Pep Guardiola memilih merendah terkait reputasi klubnya. Ia menilai, Manchester City belum berada satu level dengan klub-klub besar Eropa seperti Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munchen.

"Ketika Anda membandingkan dengan Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munchen, mereka punya sejarah yang hebat. Kami tak di sana," kata Guardiola seperti dilansir Sportskeeda.

"Cara terbaik untuk menggambarkan situasinya adalah kami merasa sangat jauh dibanding klub-klub ini. Di Barcelona dan Munchen, saya tidak bekerja dengan berpikir soal historis, itu sudah di sana," kata Guardiola menambahkan.

Manchester City sejak masuknya Sheikh Mansour kerap menggelontorkan dana besar untuk memboyong pemain bintang. Alhasil, The Citizens menjelma menjadi salah satu klub yang disegani di Eropa.

Berbagai gelar domestik pun mulai menghiasi lemari trofi Manchester City. Di Eropa, hanya trofi Liga Champions yang belum dikoleksi Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Guardiola mengakui, Manchester City masih punya pekerjaan rumah jika ingin selevel dengan Barcelona dan Real Madrid. Salah satu yang harus dikerjakan adalah konsisten meraih gelar.

"Untuk dibandingkan dengan Barcelona, kami masih terlalu jauh dalam hal sejarah dan warisan. Tetapi, apa yang kami lakukan adalah terus lebih baik dan lebih baik," ujar Guardiola.

"Dengan rendah hati, apa yang kami buat adalah langkah-langkah kecil untuk lebih baik. Kami mempertahankan Piala Liga, kami juara 100 poin, kami bersaing untuk semua gelar," kata Guardiola mengakhiri.