Galaxy A60 Pakai 3 Kamera Belakang, Sensor Utama Lebih Keren dari A50


Samsung telah mengungkap Galaxy A30 dan A50. Belakangan ada laporan yang menyebutkan pabrikan dalam beberapa bulan mendatang akan memperkenalkan lebih banyak perangkat ke seri Galaxy A. Termasuk, Galaxy A40, Galaxy A90, A70, dan Galaxy A60. 

Lebih dari sebulan sejak hadir bocoran informasi pembangunan Galaxy A60 yang desain Infinity-O display. Sedangkan hari ini muncul laporan baru yang menunjukkan model ponsel cerdas tersebut tidak seperti dugaan sebelumnya.

Laman GSM Arena melaporkan, lembar spesifikasi yang bocor saat ini menunjukkan Galxy A60 memamerkan layar FHD + Super AMOLED 6,7 inci yang lebih besar, mirip dengan A30 dan A50. 

Dan seperti halnya A50 yang lebih kecil, Galaxy A60 menggunakan sensor sidik jari dalam layar. Bisa jadi jenis sensor optik yang digunakan sama.

Rumor baru yang menarik ialah konfigurasi kamera perangkat. Meskipun Galaxy A50 sudah mengemas pengaturan tiga kamera, ternyata Galaxy A60 mengambil varian sensor sedikit lebih keren. 

Daftar spesifikasi mengindikasikan, Galaxy A60 membuang sensor 25 MP pada A50 dan menggantinya dengan sensor primer 32 MP yang dikombinasikan sensor kedalaman 5 MP bersama kamera sudut lebar 8 MP. Sementara kamera depan tetap mempertahankan sensor 25 MP.

Handphone datang dalam konfigurasi RAM 6/8 GB + 128 GB memori internal. Semuanya didukung kapasitas baterai 4.500 mAh dan tentu saja menggunakan OS Android 9 Pie dengan Samsung One UI.