Cuma Cetak Brace, Lionel Messi Akui Cristiano Ronaldo Lebih Hebat


Lionel Messi yang hanya mencetak brace (dua gol) saat membawa Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions, mengakui Cristiano Ronaldo lebih hebat darinya. Barcelona secara meyakinkan ka fase berikutnya usai mengalahkan Lyon di leg kedua babak 16 Besar. 

Pada laga di Camp Nou, Kamis (14/3/2019) dinihari, Barcelona menang telak 5-1. Di leg pertama tim asuhan Ernesto Valverde hanya mampu bermain imbang tanpa gol. 

Dan keharusan mencetak gol, membuat Barca tak membuang kesempatan. Messi tampil sebagai pembuka pesta gol Blaugarana di meniy 18 dari titik putih. Messi selanjutnya menyumbangkan gol kedua di menit 78. Meski begitu Messi berhasil menyumbangkan dua asis hingga terciptnya gol lainnya. 

Kalau saja, Messi bisa mencetak hat-trick, berarti ia menyamai apa yang dibuat Ronaldo saat membawa Juventus menumbangkan Atletico Madrid. "Apa yang dilakukan Ronaldo dan Juventus pada hari Rabu sangat mengesankan," kata Messi kepada Catalunya Radio. 

"Itu adalah kejutan besar. Saya pikir Atletico akan jauh lebih kuat, tetapi Juve menguasai mereka dan Ronaldo mengalami malam yang ajaib," sambung Messi. 

Dengan keberhasilan Barca lolos ke perempat final membuat peluang Messi bisa berjumpa Ronaldo di delapan besar. Namun Messi enggan membicarakan peluang tersebut.

"Kami tidak ingin memilih lawan karena mereka semua sangat tangguh. Manchester City, Juventus atau Ajax memiliki pemain hebat dan tidak takut apa pun. Liverpool telah menunjukkan betapa mereka bisa sangat menakutkan."