Apple Disebut Rancang iPhone XI dengan Teknologi Underwater


Belum lama ini, analis Ming-Chi Kuo, pakarnya produk Apple, mengatakan, kepada klien TF International apa yang dia harapkan dari model iPhone 2019. Model yang kemungkinan besar akan diluncurkan pada bulan September mendatang. 

Kuo mengatakan, setidaknya ada tiga model iPhone dengan ukuran layar berbeda. Apple akan mengungkap Apple iPhone XI 5,8 inci, iPhone XI Max 6,4 inci, dan iPhone XR 6,1 inci (2019).

Ada laporan yang saling bertentangan apakah ketiga model akan menampilkan layar OLED, tapi Kuo mengatakan, Apple melengkapi dua model premium dengan panel OLED. Sementara model yang "lebih terjangkau" lagi-lagi menggunakan layar LCD. 

Dilansir dari laman GSM Arena, Selasa (5/3/2019), sang analis mengatakan, Apple diprediksi belum akan beralih ke USB-C. Baik iPhone XI atau iPhone XI Max dipersenjatai pengaturan tiga kamera belakang berkat penambahan kamera Time of Flight (ToF). 

Teknologi ini menggunakan cahaya inframerah dan teknologi yang menentukan berapa lama cahaya untuk memantulkan subjek dan kembali ke ponsel. Hal itu memungkinkan pembacaan kedalaman yang lebih akurat dari kamera belakang. Fitur tersebut juga memungkinkan Apple menawarkan lebih banyak kemampuan AR untuk pengguna iPhone.

Tampaknya iPhone 2019 dibangun memiliki beberapa kemampuan baru lainnya juga. Pada pertengahan bulan lalu, X Wein Max Weinbach mengirimkan tweet dengan beberapa rumor terkait handset bertenaga iOS di tahun ini. Mungkin semua orang terjebak dalam acara Unpacked Samsung sehingga tidak memerhatikan tweet yang hanya berjarak lima hari pada saat itu. 

Menurut sumber Weinbach, iPhone baru akan menampilkan Underwater Mode (Mode Bawah Air) yang dipatenkan sehingga memungkinkan handphone digunakan dengan baik di bawah air. Dengan kata lain, layar dapat mengenali input sentuhan bahkan ketika layar benar-benar tenggelam. 

Teknologi tersebut juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan iPhone mereka saat hujan tanpa diberi tanda layar handset tak mengenali ketukan mereka. Selain itu, Apple diharapkan meningkatkan Mesin Haptic pada model yang akan datang. Ini adalah teknologi yang digunakan Apple untuk membuat umpan balik sentuhan, seperti getaran, ketika Anda menekan lama pada layar iPhone. 

Apple dilaporkan membagi layar iPhone 2019 menjadi sembilan wilayah. Ketika tombol virtual ditekan di area tertentu dari layar, katakan sudut kiri atas, pengguna akan merasakan getaran yang datang dari area tampilan tersebut.

IPhone baru pasti akan diluncurkan dengan iOS 13 terinstal. Ada juga rumor pabrikan Cupertino itu akan menghilangkan volume head-up display (HUD) yang menjengkelkan dengan iOS build berikutnya. Misalnya, ketika menaikkan atau menurunkan volume dering, pengguna iPhone melihat sebuah kotak di tengah layar dengan ilustrasi bel dan garis yang melacak pengaturan. 

Lalu ada Dark Mode (Mode Gelap) yang membuat semua pengguna iPhone bersemangat. Mode itu mungkin akan debut di iOS 13.1 dan menurut Weinbach, ini memberi pengguna iPhone kemampuan untuk beralih melihat latar belakang putih dan teks hitam menjadi melihat latar belakang hitam dengan teks putih. 

Fitur tersebut tentunya sangat berguna di malam hari ketika latar belakang putih layar handphone dapat bertindak seperti senter. Hingga akhirnya mengganggu Anda dan orang lain di ruangan yang gelap, terutama bioskop