Xandar Jadi Kunci Avengers Kalahkan Thanos di Endgame?


Hingga dua bulan menjelang pemutaran film Avengers: Endgame, teori dan spekulasi masih terus bermunculan. Beberapa hal yang masih membuat penasaran hingga teori itu mengemuka adalah bagaimana para Avengers mengembalikan rekan-rekan mereka yang menjadi korban jentikan jari Thanos di Avengers: Infinity War dan bagaimana mereka akan mengalahkan Thanos di film yang akan tayang April tersebut. 

Teori terbaru terkait bagaimana para Avengers mengalahkan Thanos adalah penggunaan salah satu Batu Keabadian, yaitu Batu Kekuatan (Power Stone). Batu ini adalah satu-satunya batu yang didapatkan Thanos (Josh Brolin) tanpa diperlihatkan di layar lebar. Di Avengers: Infinity War, penonton mengetahui kalau Orang Gila dari Titan itu berhasil mendapatkan batu tersebut dari ucapan Thor (Chris Hemsworth) saat dia diselamatkan Guardians of the Galaxy.
Menurut Thor, Thanos berhasil mendapatkan batu itu setelah menghancurkan Xandar, tempat Batu Kekuatan disimpan. Batu itu kali pertama muncul di Guardian of the Galaxy (2014). Peter Quill (Chris Pratt) dan kawan-kawannya yang berhasil merebut batu itu dari tangan Ronan the Accuser (Lee Pace) menyerahkan batu tersebut kepada Nova Corps di Xandar. 

Karena itu adalah satu-satunya batu yang didapatkan tanpa diperlihatkan kepada penonton, seorang penggemar kemudian mengemukakan teori baru. Menurut dia, adegan Thanos mendapatkan batu itu tidak hanya akan muncul di Avengers: Endgame, tapi batu itu akan menjadi jalan bagi Avengers untuk mengalahkan Thanos selamanya. 

Akun w2amit di Reddit mengatakan, warna yang dipilih untuk logo film itu berasal dari Batu Kekuatan, yaitu ungu. Dengan teori ini berarti bahwa Batu Kekuatan akan menjadi jalan untuk menghentikan Thanos. Ini berarti Avengers harus kembali ke masa lalu sebelum Thanos mengumpulkan batu-batu itu terlebih dahulu. 

Disclaimer: Tulisan di bawah ini kemungkinan mengandung spoiler. Jika tidak mau mengetahuinya, maka berhentilah membaca artikel ini di sini. 
Bagaimana penjelasannya? ComicBook.com akan berusaha menjelaskan teori ini. 

Seperti yang ditulis di atas, Batu Kekuatan yang kali pertama muncul di Guardian of the Galaxy (2014) itu diserahkan kepada Nova Corps di Xandar di akhir film tersebut. Terkait lini masa, film pertama Guardians of the Galaxy itu muncul pada 2014. Thanos menanti hingga Odin (Anthony Hopkins) meninggal dunia untuk bisa memulai mengumpulkan Batu Keabadian itu. Odin meninggal dunia pada 2017 di film Thor: Ragnarok yang dirilis pada tahun tersebut. 

Ini memberikan jendela yang lebar bagi Avengers dan Guardians of the Galaxy untuk kembali ke masa di mana mereka tahu tempat batu itu disimpan. Kalau mereka harus kembali ke Xandar pada sekitar tahun 2014 untuk berusaha melindungi Batu Kekuatan itu, maka Thanos akan tahu dan mulai berusaha mendapatkan batu itu terlebih dahulu, yang mana bisa membuat Odin kembali untuk membantu. 

Tapi, sepertinya, mereka yang ingin menghentikan Thanos akan menjelajah waktu ke Xandar secepatnya sebelum Thanos mendapatkan batu tersebut. Kalau ini kasusnya, maka ini akan menjadi perang klimaks di akhir film. Jika mereka kembali ke 2014, itu artinya mereka yang dibunuh Thanos—Gamora, Loki dan yang berubah menjadi debu—akan kembali hidup. 

Perang di Xandar ini sepertinya akan menjadi salah satu adegan di Avengers: Endgame. Situs BGR mengatakan, sebuah bocoran situs bernama Omnitos menyebutkan, Thanos berada di Xandar bersama pasukan Black Order dan Chitauri. Dia sepertinya bertempur di dua perang dan menang. Chitauri mengalahkan pasukan Xandar, sementara Thanos dan Black Order melawan Avengers.

Situs itu mengatakan, dalam perang tersebut, Captain America (Chris Evans) dan Iron Man (Robert Downey Jr.) kembali bertemu. Steve mengatakan kepada Tony kalau mereka tidak akan memenangkan perang tersebut. 

“Apa usulmu karena kita kehabisan waktu dan terpojok (down to the wire),” kata Tony. 

“Kita harus memotong kabelnya,” jawab Steve. 

Begitu keduanya selesai bicara, Thanos muncul tepat di hadapan kedua orang itu. Namun, tiba-tiba Captain Marvel muncul dan memukul Thanos tepat di wajahnya. Captain Marvel memberikan sebuah kotak logam kepada Tony yang berisi Batu Kekuatan. Tony lantas memberikannya kepada War Machine yang kemudian memasukkan batu itu ke sebuah alat besar. Alat ini diperkirakan adalah alat yang muncul di Avengers: Infinity War ketika Captain America membawa Vision kembali ke markas Avengers. 

Jika bocoran ini benar, maka itu berarti Xandar adalah kunci untuk mengalahka Thanos. Sementara, Tony Stark akan diselamatkan dari angkasa. Entah bagaimana caranya. Semuanya akan terjawab di Avengers: Endgame pada 26 April 2019.

1 comments:

Author
avatar

ASS..WR.WB.SAYA PAK RESKY TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208)
BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

angka;GHOIB: singapura
angka;GHOIB: hongkong
angka;GHOIB; malaysia
angka;GHOIB; toto magnum
angka”GHOIB; laos…
angka”GHOIB; macau
angka”GHOIB; sidney
angka”GHOIB: vietnam
angka”GHOIB: korea
angka”GHOIB: brunei
angka”GHOIB: china
angka”GHOIB: thailand

Reply