The Next Samsung Galaxy Note Punya S Pen Berkamera


Sebuah paten baru-baru ini diajukan oleh Samsung di USPTO (Kantor Paten dan Merek Dagang AS). Gambar paten mengungkap gambaran yang agak tak biasa tentang the next Galaxy Note. 

Tampaknya Samsung mencari cara untuk sepenuhnya menghapus desain tampilan takik dan lubang berlubang pada layar Galaxy Note. Namun mereka menjamin pemiliknya masih bisa mengambil foto narsis.

Skema yang diperlihatkan dalam paten mengungkap Samsung berencana membuat perubahan penting pada S Pen yang melekat pada ponsel. Singkatnya, paten menjelaskan metode termasuk kamera ke dalam S Pen, yang akan menampilkan setidaknya satu lensa dan sensor gambar.

Laman Phone Arena, Rabu (6/2/2019), melaporkan, kamera yang tertanam di dalam stylus dikontrol oleh tombol eksternal. Tombol eksternal lain yang ditempatkan lebih rendah pada S Pen memungkinkan pengguna menyesuaikan zoom. 

Ditemukan oleh Patently Mobile, paten menyebutkan bahwa S Pen dimaksudkan untuk perangkat Galaxy Note yang akan datang. Hanya tidak diketahui untuk Note generasi ke berapa yang benar-benar S Pen-nya membenamkan kamera.

Meskipun menambahkan kamera ke S Pen yang sudah multifungsi akan semakin meningkatkan kegunaannya, sulit untuk percaya Samsung bersedia untuk menggelar teknologi kamera selfie pada Galaxy Note tahun ini.