Real Madrid Takluk di Tangan Girona, Ramos Kartu Merah


Sudah jatuh tertimpa tangga. Begitu istilah yang tepat untuk menggambarkan nasib Real Madrid di pekan ke-24 La Liga 2018. Pada laga itu Madrid bukan cuma kalah 1-2 tapi Sergio Ramos juga diganjar kartu merah. 

Menjamu Girona di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (17/2/2019) petang waktu Indonesia, tuan rumah langsung memberi tekanan di awal babak pertama. Tandukan Casemiro di menit ke-25 tak mampu dijangkau kiper Bono. 

Di sisa pertandingan, tepatnya di menit ke-39 Asensio mencoba memperbesar keunggulan Madrid lewat tendangan jarak jauh. Namun, penjaga gawang Bono masih bisa memblok. 

Hingga babak pertama berakhir, Real Madrid mampu mempertahankan keunggulan. Skor 1-0 memaksa Girona melakukan pergantian strategi di babak kedua. 

Dua pergantian pemain Girona di awal babak kedua melibatkan Aleix Garcia dan Anthony Lozano. Keputusan tersebut berbuah manis karena tim tamu langsung tampil beda setelah turun minum. 

Pada menit ke-65, Girona menyamakan skor menjadi 1-1 lewat sepakan penalti Cristhian Stuani. Tidak hanya itu, Girona juga membalik kedudukan menjadi 1-2 lewat gol Portu di menit ke-75. 

Ketinggalan 1-2 setelah sempat memimpin membuat Real Madrid seperti kebakaran jenggot. Jelang laga berakhir, alih-alih mengejar ketertinggalan mereka justru harus bermain dengan 10 orang setelah Sergio Ramos diusir wasit pada menit ke-90. 

Susunan Pemain 

Real Madrid: Courtois, Sergio Ramos, Varane, Kroos, Benzema, Marcelo, Casemiro, Lucas V, Odriozola, Asensio, D. Ceballos

Girona: Bono, Ramalho, Alcala, Granell (C), Stuani, Pere Pons, Portu, Douglas Luiz, Raul Carnero, Juanpe, Pedro Porro