Preview Manchester City vs Chelsea : Jadi Laga Penentu


Manchester City akan melakoni laga penting menghadapi Chelsea dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris. City wajib menang kalau tak mau posisi pertamanya hilang. Sedangkan Chelsea pun ingin membawa pulang tiga angka untuk mengamankan posisi keempat di klasemen. 

Inilah yang membuat pertandingan di Etihad Stadium, Minggu (10/2/201), diramalkan berlangsung dalam tensi tinggi. Walau City punya bekal kemenangan terakhir melawan Everton 2-0, tak jadi jaminan anak asuh Pep Guardiola mudah melewati The Blues. 

Di sisi lain, Chelsea pun tak bisa dipandang sebelah mata. Tim besutan Maurizio Sarri juga punya modal setelah di pertandingan terakhir menggunduli Huddersfield Town 5-0

Hal lain yang perlu dicermati Guardiola adalah hasil akhir pertandingan Desember lalu. Ketika itu, Chelsea berhasil menumbangkan City di Stamford Bridge. 

Guardiola mengakui Chelsea bukanlah tim yang mudah ditaklukkan meski Sergio Aguero Cs akan tampil di depan publik sendiri. "Anda bisa lihat, gelandang dan penyerang mereka adalah yang terbaik di dunia," katanya dikutip SkySports. 

"Para pemain lini tengah adalah yang terbaik di dunia. Penjaga gawang yang bagus. Bek yang berpengalaman. Pertahanan yang baik juga bisa membantu serangan. Mereka tahu persis apa yang ingin mereka lakukan."

"Saya memiliki banyak rasa hormat. Pertandingan pada ini final bagi kami. Saya ingin merasa itu adalah final mutlak bagi kami dan kami harus bermain dengan cara itu," tandas Guardiola.

Sementara itu Sarri tak mau memikirkan soal kemenangan Desember lalu. Ia sendiri hanya memfokuskan pada pertandingan, sebab sadar diri untuk menjadi juara musim ini sudah tertutup kecuali mengincar posisi keempat. 

"Saya pikir kami beruntung (menang di Desember). Sebab kami mencetak gol di momen yang sulit. Dalam pertandingan itu kami bertahan dengan sangat baik karena mereka hanya memiliki tiga peluang gol, tidak lebih," papanya. 

"Tidak mudah melawan Man City untuk memberi mereka hanya tiga sampai empat peluang. Di kandang, saya pikir mereka telah mencetak 43 gol dalam 13 pertandingan. Rata-rata lebih dari tiga. Kami harus bertahan dengan sangat baik."

Prakiraan Pemain
Man City 
Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Laporte; De Bruyne, Fernandinho, D Silva; Sterling, Aguero, Sane

Chelsea 
Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Barkley; Willian, Higuain, Hazard