Memiliki Masalah Tidur? 5 Aplikasi Ini Bantu Kamu Tidur Cukup


Memiliki porsi tidur yang sangat berkualitas, sulit didapatkan bagi sebagian orang. Apalagi kalau kamu memiliki segudang aktivitas, tidur yang cukup di malam hari sangat dibutuhkan. Namun nggak hanya sekedar tidur yang cukup, dengan tidur cukup kamu juga akan mendapatkan banyak manfaat.

Kualitas tidur yang buruk akan membuat kamu mendapatkan gaya hidup yang tidak sehat, tekanan dalam bekerja atau masalah hidup lainnya. Namun, kali ini kamu tidak perlu memikirkannya begitu berat. Soalnya, di zaman yang serba menggunakan teknologi digitial, segala halnya dapat diselesaikan dengan solusi yang baik.

Buat kamu yang sulit menjaga kualitas tidur di malam hari, kali ini ada aplikasi yang bisa bantu kamu untuk memonitor tidur agar kamu bisa mendapatkan jam istirahat 7 hingga 9 jam dengan tenang.

Berikut kami telah merangkum dari Lifehack, 8 aplikasi yang bisa bantu kamu untuk menjalani hidup yang lebih baik dan produktivitas.

1. Sleep Cycle
Aplikasi ini akan bantu kamu untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap seperti bisa bantu kamu untuk memberikan rincian tentang jam berapa kamu memulai tidur, bangun tidur, mengatur pola tidur mingguan, dan bulanan kamu. Aplikasi ini juga bisa mendeteksi dengkuran kamu, loh.

2. Sleep Score
Aplikasi ini akan memberikan poin terhadap kualitas tidur kamu di malam hari yang telah diatur dalam enam parameter dan memberikan rekomendasi yang sangat personal untuk meningkatkan kualitas tidur. Aplikasi ini juga akan bantu kamu untuk penggunaan cahaya dan suara di ruangan tidur agar mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Kamu bisa pilih aplikasi ini untuk digunakan, karena bisa benar-benar membantu kamu untuk melacak, memantau, dan sampai mendapatkan tidur yang lebih baik.

3. Sleep Tracker 24/7
Sama seperti aplikasi untuk mengoptimalkan tidur kamu yang lainnya. Aplikasi ini juga melakukan hal yang mendasar seperti memonitor kamu saat tidur, bangun tidur, gerak tubuh, dan lain sebagainya. Menariknya, aplikasi ini bisa bantu untuk memeriksa kualitas tidur dengan detak jantung. Selain itu, saat porsi tidur kamu berkurang, aplikasi ini bisa bantu untuk mengatur alarmnya.

4. Sleep Bot
Aplikasi ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang memiliki masalah pada kualitas tidur. Dilengkapi dengan teknologi melacak tidur yang andal dan alarm yang membantu kamu bangun di pagi hari. Aplikasi ini memiliki beberapa pilihan musik yang santai untuk membantu kamu tidur nyenyak. Alarm di sini dapat diatur untuk memutarkan musik santai selama 30 menit sebelum kamu tidur.

5. Sleep Genius
Aplikasi ini didukung oleh para ilmuwan dari NASA, mereka mengklaim bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi canggih yang ada di dunia. Gimana enggak, soalnya aplikasi ini dibuat oleh pihak berwenang seperti ahli ilmu saraf, tidur dan music untuk benar-benar membantu masalah kamu dalam pola tidur.