Kucing Kucing Terlangka Di Dunia


Didunia ini terdapat banyak sekali jenis kucing, baik itu kucing rumahan yang biasa di jadikan peliharan, kucing kampung yang biasa berkeliaran di sekitar pemukiman manusia, ataupun kucing-kucing besar yang biasanya di jadikan sebagai simbol penguasa hutan atau lebih familiar di sebut sebagai raja rimba, tapi akibat kian menyusutnya habitat dari hewan-hewan yan bisa dibilang sangat eksotis dan cantik ini, jumlah kucing-kucing ini kian sedikit jumlahnya dan semakin sulit untuk dilihat, berikut ini adalah Kucing-Kucing paling langka di dunia yang sebaiknya kalian tahu sebelum benar-benar punah dari dunia.

1. Leopard Salju (Panthera Uncia)

Leopard Salju adalah spesies kucing besar langka yang merupakan anggota tunggal dalam Marga dari Speies Uncia, hewan ini tersebar di daerah Asia Tengah tepatnya di dataran Tibet sebelah timur hingga Afganistan, ciri-ciri dari kucing besar yang unik ini adalah bulunnya yang tebal dengan warna putih keabu-abuan dan bintik-bintik hitam yang agak besar, hal lain yang membuat kucing besar ini unik adalah berbeda dengan kebanyakan spesies kucing lainya Leopard Salju tak biasa mengaum ataupun mendengkur. Hewan penyendiri ini memiliki ukuran tubuh sekitar 130 cm dan juga ekor yang mencapai 100 cm, dengan ekornya yang panjang ini Leopard salju mampu dengan lincah melewati daerah bukit berbatu yang biasa di jadikanya tempat tinggal juga memudahkanya saat berburu mangsa yang kebanyakan di dominasi oleh kambing gunung dan juga kelinci, sayangnya walaupun di hampir negara Leopard Salju merupakan hewan yang dilindungi, tapi masih banyak orang yang memburu kucing cantik ini karena alasan memangsa hewan ternak, tapi fakta baru membuktikan bahwa perburuan Leopard Salju lebih dikarenakan bulunya yang indah dan memiliki harga jual yang mahal di pasar gelap.

2. African Golden Cat

Kucing ini tidak selalu berwarna emas terkadang bulu bulu kucing ini berwarna berfariasi mulai dari emas kemerahan menjadi abu-abu gelap dengan tanda khusus . Kucing ini dapat di temukan di daerah hutan hujan khatulistiwa di Afrika . Kucing ini juga di masukan kedalam hewan yang akan terancam punah dari bumi ini.

3. Kucing Batu

Kucing Batu ( Pardofelis marmorata ) merupakan spesies kucing liar yang biasa hidup di hutan-hutan tropis daerah sekitar Asia Selatan dan Asia tenggara, termasuk juga hutan yang ada di Indonesia tepatnya di pulau Sumatra dan Jawa, kucing yang lebih aktif di malam hari ini memiliki ciri, tubuh loreng dengan corak warna yang sepintas mirip dengan warna dedaunan kering, serta ekor panjang yang tebal memunjukan bahwa kucing ini merupakan pemanjat pohon yang handal, mangsa dari kucing yang sudah dinyatakan sebagai golongan satwa konservasi yang terancam punah karena populasinya di alam liar diperkirakan hanya tinggal kurang dari 10.000 ekor ini adalah tikus, burung, reptil dan juga tupai yang ada di hutan, sayangnya meskipun kucing langka ini sudah dinyatalan sebagai satwa golongan Apendiks 1 (Tak boleh diperdagangkan) kita masih saja menemui orang-orang yang memperdagangkan hewan ini di pasar hewan ataupu bahkan secara online di beberapa situs tertentu.

4. Andean Montain Cat

The Andean Mountain Cat merupakan kucing yang sangat langka, di perkirakan populasi kucing ini sekitar 2500 yang banyak di temui di daerah pegunungan Bolivia, Peru, Argentina, dan Chile. Kucing ini memiliki panjang hampir 2 meter.

5. Pallas Cat

Pallas The Cat (Otocolobus manul) disebut juga Manul. Kucing ini terlihat sangat besar, sebenarnya ukuranya sama dengan kucing biasa namun karena bulunya yang tebal membuat kucing ini terlihat lebih besar dari kucing biasanya. Wajah kucing ini juga terlihat aneh dengan wajah bulat dan memiliki sedikit gigi kucing ini banyak di temukan di daerah Eropa, kucing ini juga merupakan spesies kucing tertua di dunia yang telah berkembang sejak 12 tahun yang lalu.

6. Margay Cat

Sebenarnya ini adalah kucing rumahan namun ukuranya lebih kecil dan memiliki kaki yang cukup panjang , kucing ini jarang terlihat di siang hari sebab kucing ini lebih suka berburu di malam hari, kucing ini bayak di temukan di daerah Meksiko dan Brazil.

7. Serval Cat

Serval merupakan kucing afrika yang memiliki kaki yang panjang yang di yakini sebagai nenek moyang dari singa dan citah, kucing ini banyak terdapat di daerah padang savana di Afrika.