Kualitas Marcus Rashford Sama dengan Kylian Mbappe


Ole Gunnar Solskjaer menyanjung penampilan Marcus Rashford. Bahkan Solskjaer menegaskan kualitas penyerang Manchester United itu sama dengan bintang Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe. 

Pada pertandingan ketika United mengandaskan perlawanan Fulham, Minggu (10/2/2019), Rashford memang tidak ditampilkan. Tapi ternyata itu bagian dari strategi Solskjaer yang sengaja menyimpan striker muda ini guna tampil di Liga Champions. 

Setelah menyelesaikan laga di Liga Primer Inggris, United mempunyai tugas berat di babak 16 Besar Liga Champions. Di leg pertama yang akan dimainkan di Old Trafford pada Rabu (13/2/2019), United akan menjamu PSG.

Sejak kedatangan Solskjaer, Rashford telah menampilkan aksi terbaiknya. Bahkan bisa dikatakan lebih panas dibandingkan ketika masih diasuh Jose Mourinho. Enam gol telah dicetak Rashford dari 10 pertandingan di semua kompetisi jadi bukti kalau Rashford pantas dipercaya sebagai mesin gol. 

"Marcus akan menjadi pemain berkualitas tinggi. Saya suka bekerja dengannya. Saya yakin PSG akan melihat Marcus seperti kita memandang Mbappe - dia salah satu ancaman utama," kata Solskjaer dikutip SkySports. 

"Mbappe memiliki performa meningkat dan siap menjadi bintang.Antusiasme yang luar biasa. Dan dapat dimengerti akan ada perbandingan," tambah Solskjaer. 

"Saya telah melihat Mbappe bermain sekali dan Rashford setiap hari. Striker tidak benar-benar mendominasi sepak bola tetapi mereka berdua akan memiliki kesan besar pada sepakbola selama 10 tahun ke depan. Mereka akan benar-benar memanaskan kompetisi."

Dengan kondisi Neymar yang mengalami cedera dan masih diragukan bisa tampilnya Edinson Cavani serta Marco Verratti membuat Mbappe akan memikul beban pada pertandingan nanti. "Neymar pemain hebat dan penggemar United sangat ingin meyaksikannya. Semua pemain pasti akan senang melawan dia," imbuh Solskjaer.

"Salah satu hal yang selalu saya kenang adalah bermain melawan (Zinedine) Zidane, Ronaldo, (Luis) Figo, (Paolo) Maldini, Anda akan menguji penampilan untuk menghadapi pemain hebat seperti mereka."

"Itulah sebabnya, saya yakin pemain saya akan senang bisa melawannya. Tapi kami bermain tim yang memiliki kualitas tinggi dan kami perlu tampil sebaik mungkin," tutup Solskjaer.