Google Gelontorkan Rp 183 Triliun Bangun Pusat Data


Tahun ini, Google bakal melakukan investasi sebesar US$ 13 miliar atau setara dengan Rp 183 triliun. Investasi ini ditujukan untuk membangun pusat data dan kantor di Amerika Serikat (AS). Menurut CEO Google, Sundar Pichai, melalui investasi ini, pihaknya akan membuka lowongan kerja untuk ribuan karyawan.

"Memungkinkan juga penciptaan lebih dari 10.000 pekerjaan konstruksi baru di Nebraska, Nevada, Ohio, Texas, Oklahoma, Calorina Selatan, dan Virginia," ungkapnya seperti dilansir dari Reuters via Merdeka, Jumat (15/2/2019). Selain itu, Google juga akan memperluas jangkauan di Chicago dan Washington. Dengan demikian, tenaga kerja akan berlipat ganda.

Google juga mengatakan telah merekrut lebih dari 10.000 orang di AS dan menghasilkan lebih dari US$ 9 miliar investasi pada tahun lalu. "Ekspansi kami di seluruh bagian AS sangat penting untuk menemukan talenta baru yang hebat, meningkatkan layanan yang digunakan orang setiap hari, dan berinvestasi dalam bisnis kami," terang Pichai.

Google telah mendorong lebih banyak pelanggan cloud dalam bersaing melawan pesaing-pesaing utamanya, Amazon Web Services dan layanan Microsoft Azure. Pichai menyebut 2019 menjadi tahun kedua berturut-turut bahwa Google akan tumbuh lebih cepat di luar Wilayah Teluk San Francisco.

"Dengan investasi baru ini, Google sekarang akan memiliki rumah di 24 negara bagian, termasuk pusat data di 13 komunitas," tutupnya. Google sebelumnya juga memperluas kehadirannya di Kota New York dengan mengumumkan sebuah markas baru.

Seperti markas Google sebelumnya, fasilitas ini dinamakan sebagai kampus Google Hudson Square yang rencananya akan dibangun pada 2020. Investasi yang digelontorkan Google untuk membuat kampus baru ini senilai US$ 1 miliar atau setara Rp 14 triliun.

Sebagaimana dikutipdari The Verge, Rabu (19/12/2018), kantor baru Google ini akan berada di lokasi 315 dan 345 Hudson Street dengan wilayah tambahan di 550 Washington Street. Rencananya, kantor baru Google akan beropeasi mulai 2022.

Google menjadi salah satu perusahaan yang akan melakukan ekspansi bisnis besar-besaran. Sebelumnya perusahan teknologi lain yakni Apple membuka kampus baru di Austin dan Amazon HQ2 yang rencananya ada di Long Island, Queens, dan Arlington Virginia.

1 comments:

Author
avatar

ASS..WR.WB.SAYA PAK RESKY TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208)
BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

angka;GHOIB: singapura
angka;GHOIB: hongkong
angka;GHOIB; malaysia
angka;GHOIB; toto magnum
angka”GHOIB; laos…
angka”GHOIB; macau
angka”GHOIB; sidney
angka”GHOIB: vietnam
angka”GHOIB: korea
angka”GHOIB: brunei
angka”GHOIB: china
angka”GHOIB: thailand

Reply