Swiss dari Pulau Jawa yang Jadi Favorit Traveler


Kota Batu jadi tempat favorit warga untuk menghabiskan liburan. Sepanjang 2018, setidaknya 5 juta wisatawan datang ke Klein Switzerland van Java ini.

"Terhitung sampai Hari ini sudah 5 juta wisatawan berkunjung ke Kota Batu. Sebagai kota wisata, Batu memang banyak dikunjungi. Tentunya jumlah wisatawan akan bertambah dan melebihi target tahun ini, sampai liburan akhir tahun selesai," terang Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono pada detiktravel.

Deretan destinasi wisata bisa dipilih sesuai dengan keinginan pengunjung ketika berada di Kota Batu. Destinasi alam contohnya, menikmati panorama alam kawasan Gunung Banyak, Paderman, Taman Langit, kuliner khas sekaligus lokasi nongkrong Payung, air terjun dan petik apel. Atau wisata buatan dengan mengunjungi objek wisata Jatim Park 1,2, dan 3, serta museum angkut.

"Jika malam bisa ke BNS, Batu Flower Garden, Gua Pandawa. Tentunya sangat menarik dan menambah momen liburan keluarga," beber Imam.

Dikatakan, konsep wisata alam pedesaan juga telah bergeliat di desa-desa wilayah Kota Batu. Imam mencontohkan, semua desa di wilayah Bumiaji, dimana banyak menarik minat wisatawan.

"Wisata pedesaan berkembang pesat di sini. Desa-desa dengan ciri khas masing-masing mampu menarik banyak minat wisatawan," terang Imam.

Pada musim liburan akhir dan awal tahun, arus lalu lintas menuju Kota Batu terpantau cukup padat. Kendaraan keluar dari exit tol Karanglo, mayoritas banyak menuju Kota Batu.

"Hampir semua hotel, penginapan dan home stay yang kita terima informasinya penuh. Tentunya liburan akhir tahun ini, banyak wisatawan berkunjung ke Kota Batu," tutup Imam.