Studi: Ini Alasan Mengapa Kamu Susah Melupakan Mantan Pacar


Namun, tak ada yang mampu menebak kapan masalah akan datang dalam hubunganmu bersama pasangan. Apabila masalah tersebut tidak mampu diselesaikan, putus dirasa jalan terbaik untuk mengakhirinya.

Untuk melupakan orang yang pernah kita sayang memang bukan perkara gampang. Tentu banyak kenangan indah maupun buruk ketika menjalin hubungan yang akan membuatmu sulit melupakan sosok mantan pacar, bukan?

Studi menyebutkan bahwa ada beberapa alasan kenapa seseorang belum bisa melupakan mantan. Berikut beberapa alasannya seperti melansir Thisisinsider. 

1. Tak Belajar Melupakan
Niels Eek, seorang psikolog mengungkapkan bahwa enggan melupakan mantan akan membuat seseorang terus teringat padanya. Ketika kamu benar-benar ingin melupakan mantan, yang penting kamu lakukan berniat melupakannya dengan baik.

2. Hanya Teringat Kenangan Baik
Ketika kamu hanya teringat akan kenangan baik dengan mantan, kamu akan merasa sangat menyesal telah putus darinya. Kamu pun akan terus teringat pada sosoknya. Sebaik apapun mantan, ia tetap pribadi yang tak luput dari kesalahan.

3. Kepo Terhadap Media Sosial Mantan
Alasan selanjutnya seseorang masih suka rindu akan mantan adalah kepo terhadap sosial media mantan. Semakin kamu kepo dan mencari tahu aktivitas mantan lewat sosial medianya, bisa dipastikan kamu akan semakin merindu dan mengingatnya.

4. Kesepian
Kesepian menjadi salah satu faktor seseorang sulit melupakan mantan kekasih. Usai terlepas dari status hubungan dengan mantan kekasih, tentu seseorang akan merasa kehilangan hingga kesepian. Tak heran jika usai putus cinta akan membuat seseorang selalu terbayang-bayang bahkan sosok mantan pacar. 

Nah, itulah beberapa hal yang menyebabkan seseorang sulit melupakan mantan kekasih. Bagaimana denganmu?