Siap-Siap, Harga Motor Honda Bakal Naik


PT Wahana Makmur Sejati selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang merek Honda di Tanah Air, memastikan harga jual line-up produknya mengalami kenaikan di Januari 2019.

Hal ini diungkapkan langsung Chief Marketing Officer Wahana, Edi Setiawan saat ditemui di kawasan Gunung Sahari, Jakarta, Rabu 16 Januari 2019.

Kata Edi, kenaikan harga motor Honda hanya berlaku untuk pembelian kendaraan secara on the road karena faktor utama ada pada BBN (Biaya Balik Nama).

“Memang kita sudah naikkan harga dulu di awal tahun. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga terkait BBN," kata Edi.

Lebih lanjut Edi menyatakan, harga Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang yang mengalami kenaikan di awal tahun pada umumnya berkisar Rp50-100 ribu.

"Enggak banyak kenaikannya karena memang bukan motornya yang naik harga, tapi memang dikarenakan dari samsatnya," ujarnya.

Meski saat ini Edi mengaku belum mengetahui secara pasti akan bertahan berapa lama kenaikan harga tersebut bertahan, Ia menegaskan selalu memberikan harga terbaik bagi konsumen Tanah Air.

"Pasti kita susah hitung-hitung dengan rinci kalau masalah harga, enggak mungkin sembarang," kata Edi.