Samsung Galaxy A50 Ajukan Sertifikasi ke Bluetooth SIG


Samsung di ujung rencana peluncuran handphone seri Galaxy M akhir bulan ini. Saat ini perusahaan Korea itu juga dikabarkan sedang mengerjakan smartphone seri A baru. 

Laman Giz China, Jumat (25/1/2019), melaporkan, ada total sembilan seri Galaxy A yang diperkirakan akan tiba akhir tahun ini. Beberapa dari mereka, termasuk Galaxy A50 sudah membersihkan beberapa rintangan pra-rilis yang diperlukan. 

Setelah hadir di situs Aliansi WiFi dan muncul di basis data Geekbench, Galaxy A50 kini telah mendapatkan persetujuan Bluetooth SIG.

Berbeda dengan varian yang disetujui oleh WiFi Alliance, varian Samsung Galaxy A50 yang mampir di Bluetooth memiliki model SM-A505FN. Sebagian besar dari perangkat bisa menjadi varian SIM tunggal.

Menariknya, laman Bluetooth belum mengungkap banyak tentang perangkat selain mendukung Bluetooth. Namun daftar Geekbench sebelumnya menyebut handphone akan dikemas dengan chipset Exynos 7 9610 milik Samsung, sebuah prosesor octa-core dengan empat inti Cortex-A73 dan empat A53. Dilaporkan juga akan ada dua varian penyimpanan dari A50, yaitu versi RAM 4 GB/ROM 64 GB, dan 4 GB/128 GB.

Spesifikasi yang dikabarkan lainnya ialah sensor 24 MP, Android 9.0 Pie, sensor sidik jari dalam layar optik. Namun belum ada kepastian kapan handphone itu akan resmi dijual.