Pacquiao Tantang Mayweather: Suruh Dia Kembali ke Ring!


Manny Pacquiao menegaskan dirinya belum habis setelah mempertahankan gelar juara kelas welter WBA dengan mengalahkan Adrien Broner di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Sabtu (19/1/2019) malam waktu lokal atau Minggu (20/1/2019) siang WIB. Kini Pacquaio membidik Floyd Mayweather untuk tanding ulang.

"Saya membuktikan dalam pertarungan terakhir saya melawan Matthysse dan sekarang saya membuktikannya lagi," kata Pacquiao dilansir Reuters. “Perjalanan Manny Pacquiao masih akan berlanjut."

Mayweather yang telah pensiun menghadiri pertandingan itu. Tentu saja, kehadiran jawara tak terkalahkan itu memicu spekulasi pertandingan ulang melawan Pacquiao, yang dikalahkan petinju AS tersebut pada 2015.

Pacquiao pun tak menampik jika terjadi rematch, bahkan dia menantang Mayweather untuk kembali naik ring. "Katakan padanya untuk kembali ke arena dan kita akan bertarung," tegas Pacquiao. "Saya bersedia bertarung jika dia mau kembali bertinju." 

Penampilan Pacquiao melawan Broner mendapat pujian. Legendaris Filipina berusia 40 tahun itu lebih cepat dan lebih akurat saat dia mengendalikan setiap ronde dan meraih kemenangan atas Broner untuk membawa catatan kariernya menjadi 61 menang, 7 tumbang, dan 2 imbang.

Di ronde ketujuh, Pacquiao mendesak Broner ke tali ring dan memberikan serangan pukulan yang membuat Broner hanya mampu bertahan. Pacman juga hampir menjatuhkan Broner di ronde kesembilan ketika dia memberikan hook kiri yang bersih ke dagu Broner. 

"Saya sangat senang," kata Pacquiao. "Tuhan memberi saya berkah ini (kesehatan yang baik). Pada usia 40 tahun saya masih bisa memberikan yang terbaik."