Manchester United Lumat Arsenal


Arsenal menelan kekalahan kandang saat menjamu Manchester United di babak keempat Piala FA 2018/2019. Kekalahan 1-3 membuat Meriam London tersingkir turnamen. 

Bermain di Stadion Emirates, London, Sabtu (26/1/2019) dini hari waktu Indonesia, gawang Arsenal tiga kali dibobol skuat Setan Merah melalui Alexis Sanchez (31'), Jesse Lingard (33'), dan Anthony Martial (82'). Sedangkan gol tunggal Arsenal dicetak Pierre-Emerick Aubameyang (43'). 

Bagi Arsenal, hasil tersebut ibarat petaka. Sedangkan bagi Setan Merah, kemenangan di markas Meriam London meloloskan mereka ke babak kelima Piala FA sekaligus membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer mencatat delapan kemenangan beruntun di awal karier kepelatihannya bersama United. 

"Rasanya fantastis bisa terus melaju di Piala FA. Ini adalah salah satu pertandingan tersulit yang bisa Anda jalani," ujar Solskjaer dikutip BBC.

Delapan kemenangan dari delapan laga, MU disebut Solskjaer sudah mengalami progres besar. Namun akhir musim masih cukup jauh dan dia menuntut fokus para pemain.

"Mudah saja untuk menjadi antusias dan berbicara soal ke depan, tetapi kami harus terus bekerja dan memikirkan pertandingan berikutnya," ucap Solskjaer.