Higuain Resmi Jadi Pemain Chelsea


Gonzalo Higuain akhirnya bisa mewujudkan impiannya bermain di Liga Primer Inggris. Hal tersebut disampaikan setelah Higuain resmi dipinang Chelsea dengan status pinjaman dari Juventus. 

Pemain Argentina itu akan kembali bekerjasama dengan Maurizio Sarri, pelatihnya ketika sama-sama masih di Napoli. Chelsea sendiri punya opsi untuk menjadikan Higuain sebagai pemain permanen jika bersedia membayar 31 Juta Pounds atau Rp573 Miliar. 

"Ketika kesempatan untuk bergabung dengan Chelsea itu datang, dengan sendirinya saya harus mengambilnya," kata Higuain dikutip laman resmi Chelsea, Kamis (24/1/2019). 

"Ini tim yang selalu saya sukai karena punya banyak sejarah, stadion yang luar biasa dan mereka bermain di Liga Primer, liga yang saya selalu saya mainkan," tambahnya. 

Sarri sendiri senang dengan kedatangan penyerang asal Negeri Tango itu. Bahkan ia menyebut Higuain adalah penyerang terbaik yang pernah bekerjasama dengannya.

"Saya sekarang berharap dapat mengembalikan kepercayaan yang ditunjukkan Chelsea pada saya. Saya tak sabar untuk memulai dan saya berharap untuk beradaptasi sesegera mungkin," ujar Higuain. 


Sementara itu Direktur Chelsea Marina Granovskaia berharap Higuain bisa berkembang di bawah komando Sarri. "Dia adalah target nomor satu kami di bursa transfer dan datang dengan rekor tertinggi. Dia sebelumnya bekerja dengan Sarri dengan efek luar biasa dan akrab dengan gaya permainan Sarri."

Untuk mendapatkan Higuain ini, Granovskaia bercerita mengalami kesulitan. "Ini bukan kesepakatan yang mudah bagi kami untuk dilakukan karena banyak yang terlibat. Tapi kami senang bisa mewujudkannya. Kami berharap dapat melihat dampak yang akan dihasilkan Gonzalo bagi kami di paruh kedua musim ini."