Film yang Wajib Ditonton di Sepanjang 2019 (Bagian 3)


Tahun 2019 akan tiba dalam waktu dekat. Di sepanjang tahun tersebut, para pecinta film akan dimanjakan oleh sederetan film-film yang digadang-gadang bagus dan juga penuh aksi. Sebagian di antaranya sudah sangat dinantikan kehadirannya oleh fans. 

Secara umum, banyak film di tahun 2019 merupakan sekuel atau reboot. Disney misalnya. Studio ini akan menampilkan sederet film versi live action sejumlah kisah klasik mereka. Selain itu, masih dari studio yang sama, juga akan dirilis sejumlah sekuel film yang memang sudah lama dinantikan penggemarnya. 


Film superhero masih akan menghiasi layar bioskop tahun depan. Dari franchise Marvel Cinematic Universe, X-Men hingga DCEU, semuanya merilis film mereka. Ada yang merupakan sekuel, prekuel dan juga reboot seperti Hellboy produksi Lionsgate. Selain itu, film horor dan animasi juga akan banyak yang beredar. 


Lantas film apa saja yang wajib ditonton tahun depan? Dikutip berbagai sumber, berikut sejumlah film pilihan SINDOnews.com yang wajib Anda tonton tahun depan. Catatan: tanggal rilis film ditulis berdasarkan rilis filmnya di Amerika Serikat. 


11. Hellboy (12 April) 

Dibintangi David Harbour sebagai Hellboy, film ini adalah terusan dari Hellboy II: The Golden Army yang dirilis pada 2008. Di awal pembuatannya, film ini sudah mengalami masalah. Sutradara aslinya, Guillermo Del Toro tidak dilibatkan sebagai penulis dan sutradara di film ini. Akibatnya, pemeran asli Hellboy, Ron Pearlman, menolak kembali ke peran tersebut. Film ini diberi rating R karena adegan kekerasan dan bahasanya. 

*** Avengers: Endgame (26 April) 

Avengers: Endgame akan mengakhiri Phase 3 Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini merupakan kelanjutan Infinity War setelah Thanos menjentikkan jari dan melenyapkan separuh populasi alam semesta. Duo Russo kembali menukangi film yang menampilkan hampir semua pahlawan dari dunia MCU. Diperkirakan, akan ada beberapa pahlawan yang mati dalam film ini. 

*** Detective Pikachu (10 Mei)

Mungkin ini adalah salah satu film teraneh di 2019. Ini adalah film live action pertama yang diangkat dari game populer Pokemon. Dibintangi Ryan Reynolds sebagai suara Pikachu, makhluk Pokemon yang sangat pintar ini bermitra dengan seorang anak muda bernama Tim (Justice Smith) untuk menyelesaikan misteri dan menemukan ayah Tom. 

*** Rocketman (17 Mei)

Setelah tampil bareng Elton John di Kingsman: The Golden Circle, Taron Egerton akan memerankan tokoh itu di Rocketman. Film ini akan mengisahkan perjalanan Elton dari ketika dia masih bersekolah hingga menjelma menjadi seorang penyanyi terkenal. Belum diketahui seperti apa nantinya film biopik musikal ini. Namun, ada kemungkinan, film ini akan lain dari film sejenis karena menawarkan fantasi. 

*** John Wick 3: Parabellum (17 Mei) 

Salah satu sekuel paling dinantikan tahun ini. Mereka yang sudah ingin menyaksikan aksi John Wick (Keanu Reeves) pasti tidak akan melewatkan film ini. Banyak harapan terlontar terhadap film yang pada seri ketiga ini menampilkan sederet wajah terkenal seperti Halle Berry dan Anjelica Huston.