Film yang Wajib Ditonton di Sepanjang 2019 (Bagian 2)


Tahun 2019 akan tiba dalam waktu dekat. Di sepanjang tahun tersebut, para pecinta film akan dimanjakan oleh sederetan film-film yang digadang-gadang bagus dan juga penuh aksi. Sebagian di antaranya sudah sangat dinantikan kehadirannya oleh fans. 

Secara umum, banyak film di tahun 2019 merupakan sekuel atau reboot. Disney misalnya. Studio ini akan menampilkan sederet film versi live action sejumlah kisah klasik mereka. Selain itu, masih dari studio yang sama, juga akan dirilis sejumlah sekuel film yang memang sudah lama dinantikan penggemarnya. 


Film superhero masih akan menghiasi layar bioskop tahun depan. Dari franchise Marvel Cinematic Universe, X-Men hingga DCEU, semuanya merilis film mereka. Ada yang merupakan sekuel, prekuel dan juga reboot seperti Hellboy produksi Lionsgate. Selain itu, film horor dan animasi juga akan banyak yang beredar. 



Lantas film apa saja yang wajib ditonton tahun depan? Dikutip berbagai sumber, berikut sejumlah film pilihan SINDOnews.com yang wajib Anda tonton tahun depan. Catatan: tanggal rilis film ditulis berdasarkan rilis filmnya di Amerika Serikat. 


*** Us (15 Maret) 

Karya terbaru Jordan Peele ini bergenre thriller horor-sosial. Film ini mempertemukan dua bintang Black Panter, yaitu Lupita Nyong’o dan Winston Duke, serta menghadirkan Elisabeth Moss. Film ini mengisahkan tentang sepasang suami istri yang membawa anak-anaknya ke rumah mereka di tepi pantai untuk bisa menjauhkan diri dari teman-teman mereka. Tapi ketika malam datang, kedamaian keluarga ini berubah menjadi ketegangan dan kekacauan ketika pengunjung yang tidak diharapkan datang. 

*** Dumbo (29 Maret) 

Ini adalah film remake versi live action pertama yang akan dirilis Disney pada 2019. Disutradarai Tim Burton, Dumbo dibintangi sejumlah aktor kondang dari Danny DeVito, Colin Farrell, Michael Keaton, dan Eva Green. Trailernya sudah menjanjikan tontonan yang layak untuk dinantikan diputar di bioskop. 

*** Shazam! (5 April) 

Seorang ABG, Billy Batson (Asher Angel) bisa berubah menjadi menjadi sosok yang bijak seperti Sulaiman, kuat seperti Hercules, berstamina seperti Atlas, berkekuatan seperti Zeus, berani seperti Achilles dan cepat seperti Mercury dengan mengucapkan satu kata ajaib, yaitu Shaham! Setelah mengucapkan kata itu, dia akan berubah menjadi superhero dewasa (Zachary Levi). Ini merupakan film pertama DC Extended Universe pada 2019 dengan tone yang lebih komedi dibandingkan film-film DCEU lainnya. 

*** Pet Sematary (5 April)

Buku-buku karya Stephen King terus difilmkan ulang. Tahun depan, akan muncul dua film sekaligus dengan Pet Sematary sebagai pembukanya. Film ini mengisahkan tentang keluarga Creed yang pindah ke sebuah ruah di sebelah kuburan hewan peliharaan di mana anak-anak seperti Ludlow dan Maine mengubur hewan peliharaan mereka yang mati. Ketika kucing keluarga itu mati akibat kecelakaan, mereka menguburnya di kuburan itu. Mereka kemudian menemukan, kucing itu ternyata tidak mati. Tapi, apa yang terlihat seperti keajaiban berubah menjadi mimpi buruk bagi keluarga Creeds. 

*** The Voyage of Doctor Dolittle (12 April)

Sebelum tampil sebagai Iron Man di Avengers: Endgame, Robert Downey Jr. akan muncul sebagai Doctor Dolittle di film The Voyage of Doctor Dolittle. Bukan perkara mudah mengadaptasi ulang cerita yang pernah menjadi salah satu film terjeblok dalam sejarah Hollywood ini. Mungkin, para milenial tahu nama Doctor Dolittle dan teringat Eddie Murphy yang memerankan tokoh yang bisa memahami bahasa hewan ini pada 1990an. Sebagai usaha mendongkrak kembali kepopuleran tokoh ini, film ini menampilkan sederet bintang kondang. Tak hanya Robert, Michael Sheen, Jim Broadbent dan Antonio Banderas, serta suara dari Tom Holland, Ralph Fiennes, Emma Thompson, Octavia Spencer, Rami Malek, Marion Cotillard, dan lain-lain pun akan turut tampil.