Film yang Wajib Ditonton di Sepanjang 2019 (Bagian 1)


Tahun 2019 akan tiba dalam waktu dekat. Di sepanjang tahun tersebut, para pecinta film akan dimanjakan oleh sederetan film-film yang digadang-gadang bagus dan juga penuh aksi. Sebagian di antaranya sudah sangat dinantikan kehadirannya oleh fans. 

Secara umum, banyak film di tahun 2019 merupakan sekuel atau reboot. Disney misalnya. Studio ini akan menampilkan sederet film versi live action sejumlah kisah klasik mereka. Selain itu, masih dari studio yang sama, juga akan dirilis sejumlah sekuel film yang memang sudah lama dinantikan penggemarnya. 

Film superhero masih akan menghiasi layar bioskop tahun depan. Dari franchise Marvel Cinematic Universe, X-Men hingga DCEU, semuanya merilis film mereka. Ada yang merupakan sekuel, prekuel dan juga reboot seperti Hellboy produksi Lionsgate. Selain itu, film horor dan animasi juga akan banyak yang beredar. 

Lantas film apa saja yang wajib ditonton tahun depan? Dikutip berbagai sumber, berikut sejumlah film pilihan SINDOnews.com yang wajib Anda tonton tahun depan. Catatan: tanggal rilis film ditulis berdasarkan rilis filmnya di Amerika Serikat. 

1. Glass (18 Januari)

Film ini merupakan sekuel dari dua film yang digabungkan sekaligus, yaitu Unbreakable (2000) dan Split (2016). Masih digarap M Night Shyamalan, film ini mempertemukan dua tokoh utama di Unbreakable, yaitu Elijah Price alias Mr Glass (Samuel L Jackson) dan David Dunn (Bruce Willis) dengan tokoh utama di Split, Kevin Wendell Crumb (James McAvoy) yang memiliki 23 kepribadian. Di Mr Glass, David mengejar The Beast, salah satu kepribadian Kevin, sementara dia dibayangi oleh kehadiran musuh lamanya, yaitu Mr Glass, yang memegang rahasia kedua orang tersebut. 

2. The Lego Movie 2 (8 Februari)

Lego Universe kembali dalam ancaman. Setelah menyerang, Duplo mengubah Brickburg menjadi tempat sampah pasca-apocalyptic di mana semua orang disebut Apocalypseburg. Nasib kota itu tidak berubah setelah penyerbu dari luar angkasa, Jenderal Sweet Mayhem dari Systar System, bergabung dengan Duplo untuk melumpuhkan Legoverse. Dia menculik Lucy, Batman, MetalBeard, Putri Unikitty, dan Benny atas perintah Ratu Watevra Wa-Nabi of the Systar System. Emmet pun harus berjuang membebaskan teman-temannya itu. Dalam perjalanan, dia bertemu teman baru, seorang arkeolog pembela galaksi, koboi dan pelatih raptor bernama Rex Dangervest. 

3. Alita: Battle Angel (14 Februari) 

Ini adalah karya terbaru James Cameron yang paling dinantikan. Diangkat dari manga karya Yukito Kishiro, James membutuhkan waktu hampir 20 tahun untuk bisa mewujudkan manga itu menjadi sebuah film layar lebar. James bahkan meninggalkan proyek Avatarnya untuk menggarap film ini. James berfokus pada empat buku pertama manga ini dalam pembuatan film tersebut. Alita: Battle Angel mengisahkan tentang Alita yang terbangun tanpa memori di dunia pasca-apocalyptic yang hancur akibat kegagalan teknologi. Dia ditemukan Dr Ido yang memberinya tubuh baru. Mereka kemudian tahu bahwa Alita lebih dari yang terlihat dan punya masa lalu yang luar biasa. Ini adalah sebuah taruhan besar. Manga terbukti menjadi salah satu bahan tersulit untuk diterjemahkan dalam versi live action di dunia film mainstream Amerika, contohnya Ghost in the Shell yang dianggap gagal. 

4. How to Train Your Dragon: The Hidden World (1 Maret) 

Setelah menjadi kepala desa Berk, Hiccup akhirnya memenuhi impiannya untuk menciptakan utopia naga yang damai. Namun, Toothless kemudian pergi setelah menemukan pasangannya yang menyendiri dan buas. Ketika bahaya mengancam desa dan menguji Hiccup sebagai kepala desa Hiccup dan Toothless terpaksa meninggalkan rumah mereka. Ketika mereka pergi ke dunia yang tersembunyi yang hanya ada di mitos, mereka pun bertempur bersama untuk melindungi apa yang mereka cintai. 

5. Captain Marvel (8 Maret) 

Film ini adalah salah satu jawaban dari adegan pascakredit yang ada di akhir Avengers: Infinity War. Di sini, Captain Marvel akan diperkenalkan secara utuh kepada penontonnya. Film ini mengisahkan tentang Carol Danvers (Brie Larson), seorang pilot angkatan udara AS yang kemudian berubah menjadi pahlawan terkuat di galaksi. Dia kemudian direkrut SHIELD.