Baterai Besar, Tapi Bodi Galaxy S10 Plus Terbilang Sangat Tipis


Saat awal booming smartphone, Samsung dan Apple sering menyebut handset-nya paling tipis. Tapi sejak 2015, ketebalan perangkat perlahan meningkat untuk mengakomodasi lebih banyak komponen dan baterai yang lebih besar. 

Tetapi dengan seri Galaxy S10, Samsung sekali lagi bisa bergerak ke arah desain yang lebih tipis. Hal yang disuka para penggemar smartphone.

Menurut keterangan akun Twitter, Ice Universe, Samsung Galaxy S10 + (Plus) akan menjadi andalan Samsung tertipis selama bertahun-tahun. Perangkat ini "hanya" memiliki ketebalan 7,8 mm dan ini artinya menjadi perangkat tertipis Samsung sejak 2016.

Laman Phone Arena, Minggu (13/1/2019), menyebutkan, dalam perspektif tipis, Samsung hanya menghasilkan lima perangkat flagship yang lebih tipis dari Galaxy S10 + mendatang. Varian ini masing-masing adalah Galaxy S6 (6,8 mm), S6 Edge + (6,9 mm), S6 Edge biasa (7 mm), Galaxy Note 5 (7,6 mm), dan Galaxy S7 Edge (7,7 mm).

Ketipisan Galaxy S10 Plus patut diapresiasi mengingat jagoan baru Samsung itu akan hadir dengan baterai 4.000 mAh dan beberapa kamera di bagian belakang. Tidak ada ftur sama yang ditemukan pada perangkat tipis yang tercantum di atas. 

Saat ini, ketebalan Galaxy S10 biasa dan saudara kandungnya yang lebih kecil, Galaxy S10E, masih belum terkonfirmasi. Namun, mereka mungkin cocok dengan ketebalan Galaxy S10 Plus. Atau mereka juga bisa mendorong batas dengan menjadi lebih "kurus"