Avengers: Endgame Disebut Bakal Tampilkan Black Knight

Dane Whitman alias Black Knight bersama senjata andalannya, Ebony Blade, yang dikenal haus darah, akan tampil di Avengers: Endgame untuk membantu Avengers.

Avengers: Endgame diperkirakan akan memperkenalkan tokoh pahlawan baru. Tokoh itu tentu bukan Captain Marvel yang akan muncul di film solonya pada Maret mendatang atau sekitar sebulan sebelum Avengers: Endgame tayang. Tokoh itu adalah Black Knight. 

Perkiraan ini muncul seiring persiapan Marvel Comics untuk meluncurkan serial True Believers mereka. Ini merupakan salah satu kisah klasik yang dicetak ulang pada April mendatang. Komik-komik ini punya kaitan dengan Avengers: Endgame, tapi tidak serta merta menceritakan apa yang terjadi di dalam film itu. 

Dikutip dari Movie Web, Marvel akan merilis ulang komik tentang Nebula, Stormbreaker-nya Thor, Thanos dan Gamora, dan lain-lain. Namun, ada dua di dalam serial itu yang mungkin mengindikasikan kalau mereka akan memperkenalkan Black Knight di Marvel Cinematic Universe (MCU). 

Baik Avengers #71, yang berjudul Endgame!, dan Avengers #343 yang disebut The Gatherer’s Saga No. 1, sama-sma masuk di serial True Believers. Kisah ini memasukkan Dane Whitman alias Black Knight, yang merupakan karakter klasik Marvel yang diperkanalkan kali pertama pada 1967. Black Knight menggunakan Ebony Blade, yang kondang karena haus darah. Namun, Dane tidak menggunakan Ebony Blade untuk kejahatan. Dia menggunakannya untuk bertempur bersama Avengers. 

Ebony Blade nyaris menjadi Telur Paskah di film Doctor Strange, tapi bagian ini kemudian dipotong di detik terakhir. Dengan Doctor Strange 2 saat ini sedang dikerjakan, maka tidak menutup kemungkinan Black Knight akan muncul di Avengers: Endgame. Atau setidaknya, jika tidak, maka Ebony Blade yang akan tampil. 

Ada rumor bahwa Marvel Studios sedang mengembangkan film Captain Britain dengan memasukkan Black Knight. Ada juga teori bahwa Dunia Kuantum (Quantum Realm) akan menjadi bagian untuk membawa Dane Whitman ke MCU. Jelasnya, Marvel Studios tidak akan memberikan banyak informasi. Namun, perilisan ulang ini dikenal mengandung sejumlah cungkilan di masa lalu. 

Baik Logan dan Captain America: Civil War punya bagian cerita yang diungkapkan di komik sebelum filmya dirilis. Ini menyebabkan banyak yang percaya kalau Avengers: Endgame akan memiliki twist yang menarik. Selain serial komik True Believers yang sudah diumumkan, ada dua yang dilabeli sebagai True Believers: Classified A dan B. Kedua komik ini akan diungkapkan tapi belum dikonfirmasikan kapan. 

Dua seri Classified itu bisa berisi spoiler Avengers: Endgame, yang bisa menjadi alasan mengapa keduanya belum diungkapkan saat ini. Di sisi lain, ini adalah strategi marketing Marvel Comics. Meski begitu, jelas bahwa Marvel Studios sudah siap membawa Black Knight ke MCU. Ebony Blade bisa menjadi salah satu faktor untuk membantu melumpuhkan Thanos, atau ancaman lebih besar lainnya. Apa pun itu baru bisa diketahui ketika Avengers: Endgame tayang di bioskop mulai 26 April 2019.