Arsenal Gebuk Chelsea, Persaingan di Zona Liga Champions Makin Panas


Arsenal mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019. Dengan kemenangan itu persaingan di peringkat empat semakin panas setelah sebelumnya Manchester United menang 2-1 atas Brighton. 

Menjamu Chelsea di Stadion Emirates, London, Minggu (20/1/2019) dini hari waktu Indonesia, Arsenal langsung tampil agresif. Hasilnya, tuan rumah kerap mengancam gawang The Blues. 

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta di menit ke-14. Alexandre Lacazette merangsek masuk ke wilayah bertahan Chelsea kemudian melepaskan tendangan dari sudut sempit yang tak mampu dijangkau Kepa Arrizabalaga. 

Keunggulan 1-0 belum membuat anak asuh Unai Emery puas. Pada menit ke-39 Arsenal menggandakan keunggulan lewat gol Laurent Koscielny. Dalam tayangan ulang, gol tersebut terlihat lahir dari sentuhan bahu. 


Chelsea sebetulnya berpeluang memperkecil ketertinggalan di babak pertama. Namun, usaha yang digalang Hazard dan kolega kerap menemui jalan buntu, usaha terbaik mereka juga cuma membentur tiang gawang Arsenal. 

Di babak kedua, pertandingan berjalan anti-klimaks. Chelsea berusaha mengubah formasi dengan memasukan Ross Barkley (63'), Olivier Giroud (68') dan Callum Hudson Odoi (80') namun hingga laga berakhir skor 2-0 tetap tidak berubah

Dengan kemenangan itu, Arsenal kembali masuk lima besar di klasemen. Mereka menggeser posisi Manchester United berbekal 44 poin. Sementara Chelsea gagal menggusur Tottenham Hotspur yang terpaut satu angka di atas mereka.