4 Hal Menarik dari Trailer Spider-Man: Far From Home


Marvel Studios dan Sony Pictures akhirnya merilis trailer resmi Spider-Man: Far From Home. Banyak yang terungkap dari trailer itu terkait jalan cerita film ini dan segala hal baru tentang Spider-Man dan Peter Parker yang sama-sama diperankan Tom Holland. 


Sayang, tidak ada jawaban mengenai bagaimana Spider-Man bisa kembali hidup setelah berubah menjadi pasir di Avengers: Infinity War setelah Thanos menjentikkan jarinya. Namun, jawaban itu sepertinya akan diungkapkan di Avengers: Endgame yang akan tayang sebelum Far From Home. 


Meski begitu, ada sejumlah hal menarik yang bisa dikulik dari trailer sepanjang 2 menit 47 detik tersebut. Beberapa di antaranya sudah dirangkum seperti dikutip dari CinemaBlend. 


1. Nick Fury dan Spider-Man belum pernah bertemu


Spider-Man: Far From Home akan menampilkan Direktur SHIELD, Nick Fury (Samuel L Jackson). Seperti terlihat di trailer, Nick akan merekrut Peter untuk membantunya memerangi makhluk-makhluk yang dikenal sebagai Elemental. Mereka menarik kekuatan mereka dari unsur berbeda seperti air (Hydro-Man) dan pasir (Sandman). Ada cuplikan di mana Nick dan Maria Hill (Cobie Smulders) terlihat melawan salah satu Elemental itu.

Yang menarik, ketika bertemu Peter, Nick menyebut ini adalah kali pertama mereka bertemu. Nick menemui Peter di kamar hotel tempat dia dan sahabat karibnya, Ned (Jacob Batalan), menginap. Nick bahkan harus menembak Ned dengan bius supaya dia tidak tahu apa yang dia bicarakan dengan Peter. 

“Senang akhirnya bisa bertemu denganmu, Spider-Man,” ujar Nick. 


Ini menegaskan bahwa Nick dan Peter belum pernah bertemu, bahkan mungkin di Avengers: Endgame. Atau ini memunculkan teori lain bahwa Endgame akan men-setting ulang semuanya sehingga orang-orang di Marvel Cinematic Universe (MCU) tidak akan ingat masa lalu. Ini akan menjadi misteri tersendiri yang mungkin akan terungkap di Endgame. 


2. Ada fishbowl


Fans sudah menanti melihat Mysterio (Jake Gyllenhall) beraksi setelah melihat kostumnya. Lebih pentingnya, kita semua butuh konfirmasi visual bahwa Mysterio akan mengguncang helm fishbowl kondangnya—karena, tanpa helm ini, Mysterio tidak akan jadi Mysterio. Meski Jake memperlihatkan wajah aslinya ketika karakternya kali pertama muncul begitu dia melawan Elemental air, fishbowlnya pun dia pakai. Ini harus terjadi dan cukup menarik karena kostum utuh Mysterio dipamerkan di trailer pertama Spider-Man: Far From Home.


3. Spider-Man dapat kostum baru


Sudah beredar gambar kalau Spider-Man mengenakan kostum serba hitam, tapi bukan kostum hitam yang dibuat dari material alien. Sekarang, kostum itu ada bersama Venom di semesta Spider-Man Sony. Di Far From Home, Peter akan mendapatkan kostum baru yang disebut sebagai Stealth Suit atau Kostum Siluman. Kostum ini diduga diberikan Nick kepada Spidey sehingga dia bisa terus melawan penjahat saat di Eropa ketika dia sedang berlibur bersama teman-temannya. Belum jelas apa kekuatan kostum tersebut. Yang jelas, bagian matanya bisa bergerak-gerak.


4. Spider-Man punya dua kostum di film ini


Trailer dan plot film ini menyebut kalau sejumlah aksi utama akan terjadi London dengan Tower Bridge menjadi latar pertempuran besar yang aneh. Saat Spider-Man sedang bergelantungan, bisa dilihat bahwa dia mengenakan kostum merah hitam yang diperkenalkan Tom di acara Jimmy Kimmel. Kostum itu bukan kostum yang diberikan Tony Stark di Captain America: Civil War atau yang dipakai di Spider-Man: Homecoming atau Kostum Siluman. Jadi, siapa yang memberikannya? Bisa jadi, kostum itu adalah buatan Tony yang diserahkan kepada Peter oleh Happy Hogan (Jon Favreau). Kostum itu mungkin diberikan kerena Peter meninggalkan kostumnya di New York dan dia butuh yang lebih kuat dari Kostum Siluman untuk terlibat di pertarungan besar.