Pengguna Ungkap Ledakan Pertama iPhone XS Max Sejak Dikenalkan Apple


Pengguna di Ohio, AS, melaporkan, iPhone XS Max yang baru saja dibeli tiga pekan lalu meledak. Ini merupakan kasus pertama bagi smartphone flagship 2019 termahal milik Apple sejak dikenalkan September 2018.

Ini membuktikan masalah ledakan pada ponsel mahal padat teknologi sekelas iPhone belum bisa diberantas oleh pabrikan. Laman Phone Arena, Minggu (30/1/2/2018), menyebutkan, yang menakutkan ledakan pada handset berusia tiga pekan itu terjadi secara spontan.

Bahkan dikabarkan menimbulkan "kerusakan" tubuh pada pengguna yang sebelumnya tidak menaruh curiga dan beruntung pria tersebut lolos dari insiden tersebut. Dia memilih untuk membuat ceritanya dipublikasikan setelah menghubungi beberapa perwakilan Apple.

Josh Hillard, pria pemilik iPhone XS Max yang meledak, mengklaim, iPhone XS Max-nya saat itu diletakkan di saku celana belakangnya. Lalu secara acak mulai melepaskan rasa panas, serta asap berwarna hijau dan kuning.

Karena korban merasa tidak nyaman, akhirnya melepas celana di dekat rekan kerjanya di ruang istirahat di mana insiden itu mulai terungkap. Lalu dia mencari ruang yang lebih pribadi untuk melepas sepatu dan pakaiannya.

Pada saat itu ledakan telah berubah menjadi api besar. Api memang cepat dipadamkan, tapi pemilik iPhone XS Max itu tidak senang dengan kejadian itu. 

Semua hal telah dipertimbangkan dan Hillard bersiap menyusun tindakan hukum untuk trauma fisik dan psikologis yang diderita sebagai konsekuensi langsung dari ledakan. Terutama setelah dirinya berbicara dengan beberapa spesialis layanan pelanggan dan departemen keselamatan, baik secara langsung maupun melalui telepon. 

Pada dasarnya, satu-satunya obat yang ditawarkan pria itu adalah telepon baru yang menurutnya tidak dapat diterima untuk menyelesaikan masalah yang tidak menguntungkan ini.

Meskipun ini adalah pertama kalinya terdengar kabar iPhone XS atau XS Max terbakar secara acak, sesuatu yang serupa juga terjadi baru-baru ini ke iPhone X. Namun semua kejadian itu sama sekali tidak berhubungan, karena kebakaran kadang-kadang dilaporkan berasal dari perangkat yang dibuat oleh perusahaan lain juga. 

Tidak ada alasan untuk mencurigai kutukan Galaxy Note 7 akan menyebar ke iPhone dalam waktu dekat.