Pelaku Penembakan Anggota TNI di Jatinegara Diringkus di Cililitan


Berdasarkan sepeda motor yang tertinggal di lokasi kejadian, petugas gabungan berhasil mengetahui identitas terduga penembak perwira TNI di Jatinegara, Jakarta Timur dan meringkus diduga pelaku di daerah Cililitan, Jakarta Timur.

Berdasarkan informasi yang didapat SINDOnews, pelaku ditangkap sekitar pukul 04.25 WIB, Rabu (26/12/2018) pagi oleh petugas gabungan dari Pomdam Jaya, Satpomau dan Polres Jaktim.
Pelaku diamankan di daerah Cililitan berdasarkan hasil pengembangan sepeda motor Yamaha Nmax Nopol 4619 TSA yang ditinggal di TKP. Adapun pelaku diketahui bernama Jhoni Risdianto (39) yang merupakan anggota TNI AU dari Kesatuan Puspomau. 

Sebelumnya diberitakan, seorang perwira TNI AD ditembak oleh seorang pengedara sepeda motor di sekitar Jalan Jatinegara Barat, Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada Selasa 25 Desember 2018, sekira pukul 22.30 WIB.

Menurut keterangan saksi mata, penembakan itu diduga dari keributan akibat senggolan kendaraan antara korban dengan pelaku. Mobil korban tidak mau berhenti setelah peristiwa itu dan dikejar serta ditembak pelaku dari belakang.

Mobil korban berhasil dihadang pelaku di depan Sekolah Santa Maria, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara dan terjadi cek cok mulut. Tak lama terjadi penembakan di lokasi yang membuat Letkol CPM Dono Kuspriyanto tewas di lokasi.