Luwak Salah Satunya, Inilah 5 Kopi Termahal yang Ada di Dunia!


Dari banyaknya varian bijih kopi pilihan, ternyata ada beberapa jenis kopi yang dibanderol dengan harga fantastis. Apa saja?

Menyeruput kopi saat sedang bekerja atau bersantai bersama teman-teman merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan. Pasalnya kopi adalah salah satu jenis minuman yang banyak digemari masyarakat. Kopi dibudidayakan di seluruh dunia di lebih dari 70 negara dengan berbagai jenisnya, dan dikonsumsi di ratusan negara.

Tapi tahukah kamu, dari berbagai jenis kopi yang ada di dunia, ternyata ada beberapa varian kopi yang memiliki harga yang fantastis.

1. Kopi El Injerto

El Injerto merupakan jenis kopi yang berasal dari Huehuetenango, Guetemala. Kopi ini berhasil menyabet penghargaan Piala Excellence of Grand Prize pada tahun 2006. Jadi rasa kopi ini sudah tidak perlu diragukan lagi kenikmatannya. Kopi ini dibandrol dengan harga $50 /pon atau sekitar Rp 1.300.000/Kg


2. Kopi Hacienda La Esmeralda

Hacienda La Esmeralda merupakan salah satu jenis kopi yang khusus ditanam di daerah Boquete, Panama. Para penikmat kopi di dunia menyukai jenis kopi ini dikarenakan memiliki rasa khas yang unik. Lahan tanam untuk jenis kopi ini juga tidak biasa, karena biasanya kopi ini dibudidayakan di bawah pohon jambu tua. Bila Kamu ingin menikmati kopi ini bersiaplah untuk merogoh kocek cukup dalam, karena kopi ini dibandrol dengan harga $ 104 / pon atau Rp 2.704.000/Kg.

3. kopi St. Helena

Popularitas kopi ini naik berkat biji kopi ini pertama kali ditemukan oleh Napoleon Bonaparte ketika mengunjungi Pulau St. Helena. Kopi ini dijual dengan harga US$ 79 atau Rp 1,09 juta per 500 gram.

4. Kopi Luwak

Menjadi suatu kebanggaan, bahwa kopi dari Tanah Air dihargai begitu mahal. Kopi luwak asal Indonesia menempatkan posisi pertama dari daftar kopi termahal di dunia. Biji kopi luwak didapatkan dari kotoran hewan luwak yang suka memakan biji kopi. Dibanderol dengan harga US$ 150 atau Rp 2,08 juta per 500 gram, kopi ini memiliki rasa yang enak, unik dan aroma yang harum.

5. Kopi Black Ivory

Black Ivory Coffee adalah merek kopi yang diproduksi oleh Black Ivory Coffee Company Ltd di Thailand utara dari biji kopi Arabika. Hampir mirip dengan kopi Luwak Indonesia, kopi Black Ivory dikumpulkan dari hasil pencernaan gajah. Asam lambung gajah mengolah protein kopi dan memberikan rasa yang sangat fantastis.Kopi ini dihargai $AS500 atau sekitar Rp6,6 juta per pon.