Lewat Galang Dana, Driver Ojol Cantik Ini Rajin Bantu Sesama


Namanya Melisa Prita Dewi, atau akrab disapa Melisa. Ia merupakan salah satu driver ojek online perempuan Grab di Kota Bandung. Melisa bukan driver ojol biasa yang mencari dan mengantarkan penumpang. Di samping pekerjaannya itu, dia juga memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi.

Kisah inspiratifnya dimuat oleh Grab lewat 'Stories by Grab' yang bisa dilihat dalam aplikasi Grab. Melisa turut membantu Disa, penderita Osteosarcoma (sejenis kanker tulang) berumur 12 tahun, dengan menggalang bantuan di situs KitaBisa. 

Melisa aktif di media sosial dan aplikasi messenger untuk mengajak rekan-rekan terdekat dan warganet agar ikut berdonasi. Hasilnya, dalam sebulan ia sukses mengumpulkan dana senilai 51 juta untuk Disa dari 386 donatur.

Selain itu, Melisa pernah membantu Kakek Sujono (60) yang merupakan salah petugas kebersihan di kawasan Padasuka, Bandung. Saat itu, ia melihat sang kakek sedang mendorong sepedanya melintasi tanjakan. Dia melihat sepeda Kakek Sujono sudah tak layak pakai. Besinya berkarat dan remnya blong. 

Dari momen itu, ia pun berniat untuk membantu sang kakek dengan mengajak netizen menggalang dana untuk sepeda baru Kakek Sujono. Ia berhasil mengumpulkan dana Rp 11 juta lebih dari tangan 125 donatur.

Perempuan berjilbab ini memang terlihat rajin memberikan bantuan. Tengok saja dalam Instagram pribadinya, @melisaprita, ada beberapa aksi penggalangan bantuan yang dia lakukan untuk membantu orang-orang yang dalam kesusahan. Bantuan terakhir yang dia update di Instagram adalah untuk Mak Epon.

"Kabar terbaru dari mak epon .... kondisinya sudah semakin membaik,dan perutnya juga sudah mengcil. Hari ini mak epon kembali lagi diperiksa di salah satu rs dibandung. Doakan semoga lancar untuk pengobatan mak epon," tulisnya pada 22 November.

"Terimakasih untuk para donatur dan masyarakat lainnya yg telah membantu ma epon secara materi atau pun doa. Terimakasih banyak semoga kalian diberikan rezeki lebih banyak olleh allah swt dan ma epon segera pulih kembali," tutupnya.