Kutukan Gol Pembuka Dua Raksasa London di Liga Inggris Pekan ke-20


Tottenham Hotspur dikalahkan Wolverhampton setelah mencetak gol lebih dulu. Nasib mereka mirip rival sekota -Arsenal- yang baru dicukur Liverpool dengan skor telak 5-1. 

Bertanding di Stadion Wembley, London, Minggu (30/12/2018) dini hari waktu Indonesia, Tottenham tampaknya akan memenangi laga dengan mudah ketika mereka unggul di menit ke-24 lewat aksi Harry Kane. Keunggulan tersebut bahkan bertahan hingga babak pertama.

Alih-alih mencetak gol tambahan, Tottenham justru bermain seperti kehilangan arah. Gawang Hugo Lloris akhirnya dijebol tiga kali oleh Willy Boly (72'), Raul Jumenez (83'), dan Helder Costa (87'). Raksasa London berjuluk The Lilywhites akhirnya menyerah 1-3.

"Kami tidak menguasai bola dengan dominan di babak kedua. Kami membuat pendekatan yang salah, terlalu banyak umpan panjang dan kehilangan energi di babak kedua," sesal pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, dikutip Sky Sports.

Kekalahan tersebut membuat Tottenham gagal memangkas jarak dari Liverpool di puncak klasemen. Celakanya, beberapa jam setelah mereka kalah, Liverpool sukses meraih poin sempurna usai menumbangkan Arsenal. 

Pada pertandingan tersebut Arsenal juga lebih dulu mencetak gol sebelum akhirnya kalah telak 1-5. Tepatnya di menit ke-11, Meriam London membuka keunggulan melalui aksi Ainsley Maitland-Niles. 

Senasib dengan Tottenham, Arsenal gagal mempertahankan keunggulan. Mereka bahkan lima kali kebobolan lewat aksi Roberto Firmino (14', 16' dan 65'), Sadio Mane (32') dan Mohamed Salah (45'). 

Entah kebetulan atau tidak, hasil tersebut membuat dua tim asal Kota London seperti dikutuk pada pekan ke-20. Dua raksasa itu mencetak gol lebih dulu sebelum akhirnya kalah dengan skor cukup telak.