Kemenangan Besar Manchester United Ancam Arsenal di Papan Atas


Manchester United menutup tahun 2018 dengan kemenanganbesar 4-1 (3-1) atas AFC Bournemouth di matchday 20 Liga Inggris musim 2018-2019 di Old Trafford. Hasil positif ini merupakan hat-trick kemenangan pelatih sementara United, Ole Gunnar Solksjaer di Liga Inggris musim ini setelah menggantikan Jose Mourinho.

Tambahan tiga angka menjadi modal berharga bagi The Red Devils yang berada di posisi keenam untuk menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara dengan nilai 35. The Red Devils mengancam posisi Arsenal yang berada satu setrip di atasnya. Sehari sebelumnya Arsenal dihantam Liverpool 1-5.

Paul Pogba dan Marcus Rashford menjadi aktor kemenangan The Red Devils. Pogba menyumbangkan dua gol di menit ke-5 dan 33’ diikuti Rashford pada menit ke-45 babak pertama. Pogba menjadi pemain pertama United yang mencetak dua gol dalam dua laga beruntun di Liga Inggris setelah Wayne Rooney melakukannya pada Desember 2012. 

Dalam laga di Stadion Old Trafford tersebut, Rashford menunjukkan pesonanya. Melalui aksi individunya, dia menusuk dari sektor kiri pertahanan Bournemouth untuk mengirimkan umpan kepada Pogba yang berdiri di depan gawang. Dengan sekali sentuhan, Pogba sukses mengoyak jala Bournemouth yang dijaga Asmir Begovic di menit ke-5 untuk mengubah kedudukan 1-0.

Pogba kembali membuat pendukung The Red Devils berjingkrak ketika sundulannya setelah menerima umpan Ander Herrera menghasilkan gol yang mengubah skor 2-0. Rashford menambah girang suporter tuan rumah setelah tendangannya memperdaya Begovic di menit akhir babak pertama. Tim tamu memperkecil ketertinggalan 1-3 setelah Nathan Ake menaklukkan David de Gea di injury time.

United berpesta di kandang setelah Romelu Lukaku yang masuk di babak kedua menambah kemenangan menjadi 4-1. Lukaku yang baru dua menit masuk menggantikan Rashford mengoyak jala Begovic di menit ke-72.


Sayang, pesta The Red Devils ternoda kartu merah yang diterima Eric Bailly yang diusir wasit Lee Stephen Mason pada menit ke-79. Bailey dihukum kartu merah setelah mengganjal pemain Bournemouth. Untuk mengamankan kemenangan, Solksjaer memasukkan Phil Jones dengan menarik Anthony Martial di menit 81.