5 Rumor tentang Galaxy S10


Galaxy S10, flagship terbaru yang akan dirilis Samsung tahun depan, dipersiapkan dengan sejumlah fitur baru. Berbagai rumor pun beredar jelang kedatangannya. Berikut adalah rangkumannya sejauh ini. 

1. Lahir di Barcelona 
Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol diprediksi akan menjadi tempat kelahiran smartphone ini.  Pesta teknologi tersebut akan berlangsung pada 25-28 Februari. Jadi, kemungkinan besar Samsung akan menyingkap tabir Galaxy S10 di rentang waktu tersebut.

2. Ada Versi Murah
Galaxy S10 diperkirakan memiliki setidaknya tiga varian. Ini adalah sebuah langkah berbeda dari tradisi yang biasa dilakukan Samsung saat merilis flagshipnya. Jadi, selain varian reguler dan plus, Samsung akan menawarkan Galaxy S10 versi harga yang lebih terjangkau. 

Laporan Bloomberg menyebutkan, perbedaan signifikan di antara Galaxy S10 reguler dengan opsi yang lebih murah adalah, Galaxy S10 murah tidak mengusung infinity display yang melengkung di kedua sisi, yang merupakan ciri khas flagship Samsung.

3. Layar Bolong
Yang paling menarik, Galaxy S10 dirumorkan akan punya lubang untuk kamera depannya. Desain layar berlubang yang disebut sebagai Infinity-O display.

Belum diketahui jelas seperti apa desain layar berlubang yang dimaksud. Sejumlah bocoran menggambarkan, desain Infinity-O Display berupa layar yang membentang dari tepi ke tepi perangkat, namun memunculkan lubang mungil di bagian kanan atas untuk kamera selfie.

4. Bermacam Ukuran Layar
Bocoran lainnya adalah soal ukuran layar dari tiga jenis Galaxy S10. Evan Blass, yang dikenal kerap membocorkan gadget terkini, pernah mencuitkan prediksi ukuran layar ponsel ini. Dia menamai versi paling murah sebagai Galaxy S10 Lite, dan menyebut displaynya berukuran 5,8 inch.

Sedangkan Galaxy S10 dan Galaxy S10+, diperkirakan masing-masing punya layar 6,1 inch dan 6,4 inch. Ukuran ini lebar, menyerupai seri Galaxy Note. Sebagai gambaran, Galaxy Note 9 layarnya 6,4 inch.

5. Prediksi Harga
Tak kalah menarik adalah rumor soal prediksi harganya. Sejumlah situs dan blog teknologi sudah menebak-nebak perkiraan harga dari setiap varian Galaxy S10, seperti yang dikutip dari Gizmodo berikut ini.

• Galaxy S10 Lite, storage 128 GB £669 (Rp 12,3 juta)

• Galaxy S10, storage 128 GB £799 (Rp 14,7 juta)

• Galaxy S10 storage 512 GB £999 (Rp 18, 4 juta)

• Galaxy S10+ storage 128 GB £899 (Rp 16,5 juta)

• Galaxy S10+ storage 512 GB £1.099 (Rp 20,2 juta)

• Galaxy S10+ storage 1TB £1.399 (Rp 25,7 juta)

Beberapa model diperkirakan akan punya tiga kamera belakang dengan masing-masing fungsi kamera mirip dengan yang ditawarkan Huawei Mate 20 Pro.

Kelima rumor ini kian menghangat dalam beberapa bulan belakangan, dan tentu seperti biasanya, akan muncul bocoran tambahan jelang peluncurannya.

Yang jelas, selalu menarik menebak-nebak berbagai hal tentang gadget terbaru, hingga semuanya terkonfirmasi saat peluncurannya.