5 Lokasi Ini Banyak Dihuni Oleh Hewan Ketimbang Manusia, Mana Saja?


Dapatkah Anda membayangkan akan tinggal di sebuah lokasi yang dihuni oleh banyak hewan ketimbang manusia? Tentu ada yang berani dan ada pula yang tidak bernyali, sebab beberapa orang membayangkan bahwa hewan-hewan itu akan menyerang dan menciderai kita.

Tak ada yang tahu mengapa lokasi ini lebih banyak dihuni oleh hewan ketimbang manusia. Namun yang jelas, jumlah hewan di tempat tersebut akan berkembang secara signifikan. Bahkan, pada musim kawin, jumlahnya ada yang mencapai 100 juta ekor. Seperti dikutip dari laman lolwot.com, Sabtu (22/12/2018), berikut 5 lokasi yang banyak dihuni hewan ketimbang manusia.

1. Ayam di Pulau Kauai

Pulau Kauai adalah salah satu tujuan tropis paling indah di muka Bumi. Kauai ini berada di kawasan Hawaii dan menjadi pulau ke-4 terbesar kawasan tersebut.


Meski memiliki pemandangan yang indah, pulau ini rupanya tak hanya dihuni oleh manusia saja, namun juga hewan yang jumlahnya bahkan melebihi penduduk.Hewan itu adalah ayam. Saat pelancong berjemur di pantai, akan terlihat ayam mondar-mandir dan mengais-ngais tanah untuk mencari makan.

2. Rusa Di Taman Nara, Jepang

Mungkin Anda akan terkejut saat mengunjungi Taman Nara di Jepang. Sebab, lokasi ini dipenuhi oleh rusa. Mulai dari ukuran kecil hingga besar.


Rusa-rusa di sana liar. Namun Anda tak perlu khawatir, sebab mereka akan jinak terhadap Anda setelah diberikan makanan. Beberapa makanan rusa bisa Anda beli di lokasi itu.

3. Kepiting di Christmas Island

Christmas Island adalah sebuah pulau yang masuk dalam wilayah teritorial Australia. Pulau ini berada di sebelah barat Australia dan selatan pulau Jawa, Indonesia. Jika Anda mengunjungi pulau ini, maka berhati-hatilah. Sebab, ada jutaan kepiting yang menghuni lokasi tersebut.


Selama musim kawin, ada lebih dari 100 juta kepiting yang berada di bibir pantai di pulau tersebut.

4. Tikus di Deshnoke, India

Di barat laut India, Anda akan menemukan sebuah kota bernama Deshnoke. Lokasi ini dikenal dengan Kuil Mata Karni --sebagai tempat pemujaan.


Yang membuat lokasi ini menjadi unik adalah makhluk hidup yang menghuni kawasan tersebut. Selain manusia, ada pula tikus. Bukan puluhan atau ratusan, namun jumlahnya mencapai ribuan.

Sekitar 20 ribu ekor tikus tinggal di sekitar kuil ini. Bila kebanyakan orang menganggap tikus menjijikkan, maka beda halnya dengan warga setempat atau orang yang berminat untuk datang.

Mereka menyebut jika tikus yang datang dan menempel di kaki di saat sedang berdoa merupakan sebuah pertanda baik. Apalagi, ketika ada satu tikus putih yang mendekati kaki, itu akan dianggap jauh lebih beruntung.

5. Babi di Pulau Bahamas

Sebuah pulau benama Bahamas yang dikenal dengan sebutan Big Major Cay, tidak dihuni oleh banyak penduduk. Sebetulnya, kawasan ini banyak dikunjungi oleh wisatawan saja. Rupanya, selain para pelancong ada makhluk hidup lain yang ada di lokasi itu. Babi, menjadi hewan yang paling banyak tinggal di lokasi ini.


Tiap tahun, jumlahnya sangat signifikan. Banyak spekulasi tentang asal usul populasi babi. Tidak ada yang tahu pasti apakah mereka ditempatkan di sana. Namun yang jelas, saat turis berenang di pantai, para babi pun juga ikut bermain di air.