Xiaomi Rilis Mi AirDots Youth Edition, Earphone Nirkabel Pesaing AirPods

Xiaomi Mi AirDots (sumber: Xiaomi)
Xiaomi baru saja meluncurkan aksesoris baru pesaing AirPods. Perusahaan asal Tiongkok itu secara resmi memperkenalkan Mi AirDots Youth Edition.

Dikutip dari NDTV, Kamis (8/11/2018), aksesoris ini didesain dengan earbud yang tidak terhubung dengan kabel, mirip AirPods.

Masing-masing earbud juga dilengkapi bagian sentuh khusus untuk beragam fungsi, seperti menyalakan atau mematikan lagu hingga menjawab atau menolak panggilan.

Xiaomi Mi AirDots juga dibekali dengan teknologi True Wireless Stereo (TWS) yang dapat membagi suara ke masing-masing earbud. Dengan demikian, earphone nirkabel ini menawarkan pengalaman tanpa kabel yang sebenarnya.

Untuk saat ini, Mi AirDots Youth Edition dapat dipesan secara pre-order dengan harga 199 yuan (Rp 422 ribu). Rencananya, earphone ini akan mulai dijual 11 November di Tiongkok dan belum diketahui apakah akan menyambangi pasar global atau tidak.

Secara spesifikasi, earphone ini dibekali audio drivers 7,2mm untuk memproduksi suara stereo berkualitas tinggi dan bass lebih dalam. Xiaomi menyertakan Bluetooth v5.0 untuk earphone ini, yang masih kompatibel dengan versi lebih lawas.

Mi AirDots Youth Edition hadir dengan charging case yang mampu digunakan untuk pengisian daya hingga 12 jam. Jadi, pengguna cukup memasukkan earphone ini ke dalam case, tanpa perlu menghubungkannya ke sumber daya eksternal.

Xiaomi mengklaim earphone ini mampu bertahan hingga empat jam untuk memutar lagu dalam modus stereo. Sementara saat penggunaan dengan modus mono, earphone ini menjanjikan waktu penggunaan lima jam dalam sekali pengisian daya.