Smartphone Ini Bingung Pilih Nama untuk Ponsel Layar Lipat Pertamanya


Huawei sedang kebingungan memilih nama untuk ponsel layar lipat pertamanya. Nama yang dipertimbangkan adalah Mate F, Mate Flex, Mate Flexi atau Mate Fold.

Laman Giz China, Jumat (23/22/2018), menyebutkan, raksasa teknologi China ini dan pesaing utamanya dari Korea berada di garis depan pengembangan teknologi ponsel cerdas sebagai terobosan besar di industri smartphone tahun depan. Khusus Huawei, mereka menegaskan pada bulan Oktober 2019 bakal meluncurkan Mate 20 dan Mate 20 Pro yang bekerja pada ponsel layar lipat dan mendukung jaringan 5G.

Meskipun kami tidak diketahui detail apa pun di luar informasi di atas, laporan baru dari luar China menunjukkan Huawei sedang dalam proses memilih nama yang sesuai untuk ponsel cerdas barunya itu. Perusahaan kini mempertimbangkan empat nama berbeda yang akan cocok dengan perangkat 2019. 

Menurut sebuah dokumen yang diulas oleh laman Android Headlines, disebutkan ponsel layar lipat dari Huawei akan tiba sebagai bagian dari seri Huawei Mate. Secara khusus, perusahaan saat ini diambang mengadopsi salah satu nama yaitu Mate F, Mate Flex, Mate Flexi, dan Mate Fold. 

Laporan yang sama menyebutkan, Samsung sudah benar-benar pindah ke nama merek atau model lain dari seri ponsel cerdas yang pernah ada. Ponsel layar lipat Samsung ketika diluncurkan akan mengambil nama Galaxy F. 

Terkait rincian perangkat, laporan menyebutkan, ponsel layar lipat Huawei Ini bakal hadir dengan layar yang lebih besar yakni 8 inci dan 5 inci, baik secara internal maupun eksternal. Sementara layar OLED yang dapat dibengkokan dipasok oleh pembuat layar BOE China.

Huawei mempertimbangkan menggunakan modem Balong 5000 5G untuk konektivitas 5G dalam perangkat lipat yang akan datang. Belum diketahui kapan perangkat akan mencapai pasar massal, tapi laporan mengatakan, Huawei mungkin akan memamerkan perangkat itu pertama kali di MWC 2019.